Hattrick Lionel Messi Torehkan Rekor di Copa America

Sabtu, 11 Juni 2016 - 11:09 WIB
Hattrick Lionel Messi...
Hattrick Lionel Messi Torehkan Rekor di Copa America
A A A
CHICAGO - Tampil sebagai pemain pengganti, Lionel Messi mencetak hattrick untuk membawa Argentina mengalahkan Panama, 5-0 di Copa America Centenario, Sabtu (11/6/2016) pagi WIB. Messi menjadi pemain kedua dalam sejarah Copa America, yang mencetak hattrick sebagai pemain pengganti.

Messi baru masuk di menit ke-68, ketika Argentina baru unggul 1-0 berkat aksi Nicolas Otamendi di menit ke-7. Namun setelah gol cepat tersebut, Argentina kesulitan membobol gawang Panama hingga waktu turun minum.

Masuknya Messi di babak kedua sangat mengubah jalannya pertandingan. Apalagi, La Pulga memborong tiga gol di menit ke-68, 78, dan 87. Gol kelima Argentina dicetak Sergio Aguero di menit ke-90.

Menurut catatan Opta, Messi menjadi pemain cadangan kedua yang berhasil mencetak hattrick di ajang Copa America. Pemain sebelumnya yang mencatatkan prestasi tersebut adalah Paulo Valentim (Brasil) pada 1959.
Hattrick Lionel Messi Torehkan Rekor di Copa America

Tambahan tiga poin di laga kedua Grup D, membuat Argentina memuncaki klasemen sementara dengan poin 6. Sebaliknya Panama semakin terbenam di posisi ketiga klasemen, dengan poin 3 dari dua laga. (Baca juga: Vidal Jaga Peluang Chile ke Perempat Final Copa America)

Susunan pemain kedua tim,

Argentina (4-3-3):
Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Augusto (Lionel Messi 61'), Mascherano, Banega; Gaitan, Di Maria (Eric Lamela 43'), Higuain (Sergio Aguero 90').

Panama (4-5-1):

Penedo; Machado, Baloy, Henriquez, Miller; Cooper, Godoy, Pimentel (Miguel Camargo 20'), G. Gomez, Quintero; Perez (Luis Tejada 75')
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1721 seconds (0.1#10.140)