Gol Robson-Kanu Jadi Penentu Kemenangan Wales Atas Slovakia

Minggu, 12 Juni 2016 - 01:17 WIB
Gol Robson-Kanu Jadi Penentu Kemenangan Wales Atas Slovakia
Gol Robson-Kanu Jadi Penentu Kemenangan Wales Atas Slovakia
A A A
BORDEAUX - Assist tak sengaja dari Aaron Ramsey pada menit ke-81 yang dimanfaatkan dengan sepakan lemah Hal Robson-Kanu. Sudah cukup buat mengelabui seorang pemain bertahan dan kiper Timnas Slovakia, sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Timnas Wales pada laga pertama Grup B Piala Eropa 2016.

Ya, Timnas Wales memulai debutnya di putaran final Piala Eropa dengan hasil cemerlang. Raihan tiga poin didapat armada polesan Chris Coleman kala mengawali perjuangan mereka di Grup B Euro 2016.

Bertarung di Stade Malmut Atlantique, Bordeaux, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB. The Dragons (julukan Timnas Wales) sanggup mengatasi perlawanan sesama tim debutan, Slovakia, dengan skor 2-1.

Tiga pemain pengganti, jadi aktor utama pembeda pada laga ini, selain eksekusi tendangan bebas Gareth Bale yang membuat Wales memimpin 1-0 pada menit ke-10 babak pertama. Di babak kedua, pelatih Slovakia, Jan Kozak, coba mengubah keadaan dengan menurunkan Ondrej Duda dan Adam Nemec sekaligus guna menggantikan Patrik Hroovsky serta Michal Duris pada menit ke-60.

Hasilnya instan, karena Duda yang punya julukan Angel Di Maria dari Slovakia, sukses menjebol gawang Wales satu menit setelah masuk ke lapangan, berkat assist Viktor Pecovsky. Aktor kedua dari barisan pemain pengganti, yakni Adam Nemec. Sebenarnya bisa membalikkan keadaan buat timnya pada menit ke-85. Namun sundulannya masih menghantam mistar gawang Wales.

Khusus buat aktor pemain pengganti ketiga di laga ini, justru menghadirkan mimpi buruk bagi Martin Skrtel dan kawan-kawan. Hal Robson-Kanu, yang baru masuk lapangan pada menit ke-71. Sanggup mengkonversi assist dari Aaron Ramsey untuk menjebol gawang Slovakia 10 menit berselang.

Atas hasil ini, untuk sementara Wales memimpin klasemen Grup B Euro 2016, sambil menunggu hasil laga Inggris kontra Rusia, yang dimulai Minggu (12/6) pukul 02:00 dini hari WIB. Adapun pada partai kedua, Gareth Bale dkk bakal terlibat dalam Derbi Britania Raya kontra Inggris di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6) pukul 20:00 malam WIB. Sedang tugas berat buat mencari kemenangan jadi beban Slovakia pada laga kedua, kala menantang Rusia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (15/6) pukul 20:00 WIB.

Hasil Grup B Piala Eropa 2016, Minggu (12/6) dini hari WIB

Wales 2 vs 1 Slovakia
Gol:
Bale 10’ (1-0)
Duda 61’ (1-1) assist oleh R. Mak
Robson Kanu 81’ (2-1) assist oleh A. Ramsey
Kartu kuning: P. Hrosovsky, Mak, Weiss, Kucka, Skrtel (Slovakia 31’ 76’ 79’ 83’ 90’+2’)
Stadion: Stade Matmut Atlantique, Bordeaux
Wasit: Svein Oddvar Moen (Norwegia)

Susunan pemain:
Wales (5-4-1)
Ward (g); Gunter, Chester, A Williams, Davies, Taylor; Edwards (Ledley 69’), Allen, Ramsey, J Williams (Robson-Kanu 71’); Bale
Cadangan: Fon Williams, King, Williams, Richards, Cotterill, Vokes, Collins, Vaughan, Church

Slovakia (5-4-1)
Kozacik (g); Pekarik, Skrtel, Durica, Weiss (Stoch 83’), Hrosovsky (Duda 60’); Mak, Hamsik, Svento, Kucka; Duris (Nemec 60’)
Cadangan: Mucha, Novota, Gyomber, Gregus, Sestak, Skriniar, Hubocan, Salata, Pecovsky
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8068 seconds (0.1#10.140)
pixels