Preview Austria vs Hungaria: Mengejar Prestasi di Tanah Napoleon

Selasa, 14 Juni 2016 - 08:08 WIB
Preview Austria vs Hungaria: Mengejar Prestasi di Tanah Napoleon
Preview Austria vs Hungaria: Mengejar Prestasi di Tanah Napoleon
A A A
BORDEAUX - Austria dan Hungaria mencoba peruntungannya di Piala Eropa 2016. Kedua tim yang terlalu sering menelan kegagalan di turnamen benua biru ini akan bertarung di Stade Matmut-Atlantique, Selasa (14/6/2016) malam WIB.

Sejak pertama kali digelar pada 1960, Austria baru dua kali tampil di Piala Eropa. Penampilan perdana terjadi pada 2008 dimana saat itu mereka berindak sebagai tuan rumah. Delapan tahun kemudian Austria kembali mengikuti ajang ini. Tim asuhan Marcel Koller tentu berharap bisa memperbaiki catatan kelam tersebut di Piala Eropa 2016.

"Kami memiliki persiapan yang besar. Saya pikir ini waktu yang tepat untuk memulainya. Semoga kami bisa tampil sesuai dengan yang diharapkan," ucap Koller yang dilansir situs UEFA.

Hal yang hampir serupa dialami Hungaria. Sepanjang sejarah Piala Eropa, mereka baru tiga kali terjun ke dalam turnamen. Penampilan pertama dicatatkan pada 1964 lalu. Kala itu Hungaria mengamankan peringkat ketiga usai mengalahkan Denmark dengan skor 3-1.

Delapan tahun kemudian, Hungaria finis di peringkat keempat. Mereka gagal mengulang prestasinya sebab kalah 1-2 dari Belgia. Setelah itu Hungaria selalu absen dan baru tampil lagi di Piala Eropa tahun ini.

"Bagi kami, ini pertandingan yang bersejarah. Kami berada di sini (Piala Eropa) dan bakal menghadapi Austria di laga pertama. Kami sudah memperbaiki kelemahan di sektor pertahanan. Kini para pemain lebih terorganisir. Kami ingin menang dan harus mencetak gol. Kemenangan pada laga pertama bakal menjadi sebuah keajaiban. Kemenangan bisa meningkatkan kepercayaan diri kami untuk hadapi laga berikutnya," kata pelatih Hungaria, Bernd Storck.

Sayangnya bekal Hungaria untuk tampil di laga nanti tidak terbilang baik. Dalam tiga uji coba yang mereka jalani, kemenangan tak pernah diraih Balasz Dzsudzsak dan kawan-kawan. Mereka imbang dengan Kroasia dan Pantai Gading, lalu kalah dari tim kuat sekelas Jerman.

Di sisi lain, Austria mencatatkan hasil yang cukup membanggakan. Dalam lima uji coba, mereka bisa meraih dua kemenangan. Hasil positif itu dipetik saat Austria berhdapan dengan Malta dan Albania. Sedangkan di laga lainnya, Austria kalah dari Swiss, Turki dan Belanda.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Austria (4-2-3-1):
Almer; Klein, Dragovic, Prodl, Fuchs; Alaba, Baumgartlinger; Harnik, Junuzovic, Arnautovic; Janko.

Hungaria (4-2-3-1): Kiraly; Fiola, Guzmics, Lang, Kadar; Gera, Nagy; Dzsudzsak, Kleinheisler, Nemeth; Szalai.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)