Preview Portugal vs Islandia: Bagai Langit dan Bumi

Selasa, 14 Juni 2016 - 11:11 WIB
Preview Portugal vs Islandia: Bagai Langit dan Bumi
Preview Portugal vs Islandia: Bagai Langit dan Bumi
A A A
SAINT ETIENNE - Portugal diprediksi melawati laga mudah saat bentrok dengan Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB. Dengan diperkuat pemain-pemain ternama, Portugal sepertinya bisa meraih poin sempurna.

Dalam ranking dunia versi FIFA, Portugal berada jauh di atas Islandia. Saat ini Cristiano Ronaldo Cs bertengger di urutan delapan. Sedangkan Islandia menempati posisi 34. Perbedaan tersebut sekiranya bisa menggambarkan kondisi kekuatan dari masing-masing tim.

Portugal juga unggul dalam catatan sejarah Piala Eropa. Sejak 1996 mereka tidak pernah absen. Prestasi terbaik diraih di Piala Eropa 2004 lalu. Saat menjadi tuan rumah, Portugal mampu meraih status runner up.

Di sisi lain, Islandia baru kali ini mengikuti ajang sebesar Piala Eropa. Karena itu, mereka diprediksi akan demam panggung saat tampil di depan jutaan pasang mata.

Meski demikian, Portugal enggan meremehkan lawannya. Fernando Santos selaku pelatih tim tetap meminta agar skuatnya menerapkan kewaspadaan tinggi.

"Islandia tim yang kuat. Bukan hanya dari segi fisik, namun juga taktik yang terorganisir dan mereka tahu persis bagaimana caranya bertindak. Saya rasa mereka bakal melakukan segalanya demi mengalahkan kami," ucap Santos yang dikutip dari situs UEFA.

Dalam laga yang disiarkan RCTI pukul 02.00 WIB nanti, Potugal tentunya berharap besar pada sosok Ronaldo. Sedangkan Islandia nampaknya bakal bertumpu pada kecepatan Gylfi Sigurdsson.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Portugal (4-4-2):
Rui Patricio; Vieirinha, Bruno Alves, Pepe, Raphael Guerreiro; Joao Mario, Danilo, Moutinho, Adrien Silva; Nani, Cristiano Ronaldo.

Islandia (4-4-2):
Halldorsson; Saevarsson, R Sigurdsson, Arnason, Skulason; Gudmundsson, G Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason; Sigthorsson, Finnbogason.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)