Umpat Islandia, Cristiano Ronaldo Dapat Serangan Balik

Rabu, 15 Juni 2016 - 13:55 WIB
Umpat Islandia, Cristiano...
Umpat Islandia, Cristiano Ronaldo Dapat Serangan Balik
A A A
SAINT ETIENNE - Umpatan Cristiano Ronaldo terhadap Islandia langsung dibalas kiper Hannes Halldorsson. Dia menilai kapten Portugal itu harus bermain lebih baik lagi jika ingin merebut angka penuh.

Islandia menahan Portugal 1-1 pada laga pertama penyisihan Grup F, Piala Eropa 2016. Portugal sempat unggul dulu lewat Luis Nani di Stade Geoffroy Guichard, Rabu (15/6/2016), namun disamakan Birkir Bjarnason pada babak kedua.

Hasil itu membuat Ronaldo kecewa. Saking kesalnya, gelandang serang Real Madrid itu menyebut Islandia punya mental yang lemah. Tim besutan Lars Lagerback & Heimir Hallgrimsson hanya bertahan dan tidak mau tampil menyerang.

Komentar pedas Ronaldo langsung direspon Halldorsson. Kiper Norway Bodo/Glimt itu menegaskan kalau Ronaldo sudah bersikap kurang ajar. Dia menilai CR7 seharusnya malu karena gagal membantu negaranya meraih kemenangan.

“Saya rasa ucapan Cristiano Ronaldo tidak bisa ditolerir. Dia menghina kami sebagai tim. Dan, melecehkan apa yang kami lakukan dan capai di Piala Eropa 2016. Anda harus jadi tim yang bagus untuk bisa merebut satu angka dari tim sekelas Portugal,” balas Halldorsson, dilansir soccerway.

Halldorsson menilai Ronaldo mengeluarkan pernyataan itu sebagai pembelaan atas penampilan buruknya. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun itu tidak bisa mencetak gol seperti yang diharapkan.

“Saya mengira dia kecewa karena gagal mengalahkan Islandia yang populasinya hanya 330.000 jiwa. Kami buktikan pada laga ini apa yang kami pahami. Bahwa kami bisa meraih hasil bagus melawan tim manapun,” pungkas Halldorsson.

Ucapan Halldorsson didukung Lagerback. Mantan pelatih Swedia itu tidak terkejut dengan umpatan Ronaldo. “Sangat biasa dikalangan pemain dan pelatih jika gagal menang, pasti menyalahkan lawan. Mereka harus bermain lebih baik lagi jika ingin mengalahkan Islandia,” ucap pelatih yang akan pensiun usai beraksi di Prancis.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)