Pelatih Baru Sevilla Recokin Transfer Kevin Gameiro ke Barcelona

Jum'at, 17 Juni 2016 - 16:01 WIB
Pelatih Baru Sevilla Recokin Transfer Kevin Gameiro ke Barcelona
Pelatih Baru Sevilla Recokin Transfer Kevin Gameiro ke Barcelona
A A A
SEVILLA - Kehadiran Jorge Sampaoli sebagai entrenador baru klub La Liga, Sevilla, mulai menunjukkan kekuasannya. Seperti dilaporkan Sport yang melansir dari L’Esportiu, sang pelatih disebut berusaha menggagalkan proses kepindahan salah satu delantero mereka ke Barcelona.

Ya, kedatangan Sampaoli ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan sepertinya telah mengubah situasi Kevin Gameiro dalam rencana transfer Sevilla pada musim panas 2016-17. Pelatih asal Argentina itu rupanya ingin mempertahankan tukang gedor kelahiran Prancis tersebut.

Setelah mendengar rumor bahwa rival Liga Spanyol mereka, Barcelona, sedang bernegosiasi dengan Gameiro. Sampaoli meradang dan coba menggagalkan usaha El Barca mendatangkan pemain yang musim lalu jadi topskorer Los Nervionenses (julukan Sevilla) itu.

Sampaoli yang tahun lalu mengantar Chile jadi jawara Copa America untuk pertama kalinya, mengatakan kalau Gameiro benar-benar seorang tipe striker yang diinginkan dalam skuatnya. Pasalnya dari total 140 laga bersama Sevilla, pemain berusia 29 tahun itu telah meraup 67 gol plus 16 assist.

Artinya, sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2013-14, Gameiro boleh dibilang dapat dengan mudah beradaptasi dengan gaya sepak bola Liga Spanyol dengan baik. Barcelona pastinya melihat fakta ini dan menilai dia juga bisa melakukan hal serupa di Estadio Camp Nou.

Tapi mendengar Barcelona siap menebus klausul pelepasan Gameiro sebesar 40 juta Euro, Sevilla pun tertarik. Karena dengan harga segitu, mereka bakal dapat untung besar. Seperti diketahui, Gameiro dihadirkan dari PSG dengan mahar 10 juta Euro.

Meski begitu, jika Sampaoli sukses menahan Gameiro di Sevilla. El Barca masih punya rencana alternatif. Misalnya pada Nolito (Celta Vigo), yang kabar terakhirnya malah telah setuju bergabung dengan Manchester City.

Atau mengembalikan Antonio Sanabria, pemain Paraguay berusia 20 tahun yang musim lalu tampil cemerlang saat dipinjam Sporting Gijon dari AS Roma.

Adapun direktur sport Barcelona, Robert Fernandez sepertinya tak terlalu terburu-buru mengejar tanda tangan pemain baru. Tapi dia berharap bala bantuan datang pada waktu yang tepat dan harganya sebanding.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)