Austria Buat Portugal Frustrasi di Babak Pertama

Minggu, 19 Juni 2016 - 02:47 WIB
Austria Buat Portugal Frustrasi di Babak Pertama
Austria Buat Portugal Frustrasi di Babak Pertama
A A A
PARIS - Austria sukses membuat frustrasi Portugal di babak pertama pertandingan kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Stadion Parc des Prices, Paris, Minggu (19/6/2016). Pasalnya, gempuran Cristiano Ronaldo Cs tidak ada satu pun yang berujung gol sehingga kedudukan masih imbang tanpa gol.

Saat peluit kick off berbunyi, Portugal langsung menekan pertahan Austria. Ronaldo dan Nani langsung menciptakan peluang berbahaya. Bahkan dalam tiga menit awal, dua tendangan sudut langsung mereka dapatkan.

Namun Austria bisa merespon balik serangan Portugal. Semenit berselang, tandukan Martin Harnik memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer hampir mengoyak gawang Rui Patricio andai bola tak melenceng tipis di sisi kanan gawang Rui Patricio.

Jual beli serangan terjadi di sepuluh menit pertama. Portugal yang mendominasi laga, tercatat menghujani lini pertahanan Austria dengan tembakan yang kerap gagal baik karena melenceng, membentur tiang gawang, atau digagalkan kiper Robert Almer. Seperti dilansir BBC, sebanyak 11 tendangan dilepaskan Portugal dengan rincian tiga on target, tujuh melenceng, dan satu dimentahkan kiper.

Austria yang kalah di lini tengah, juga kerap menjegal strategi menyerang Portugal dengan permainan keras. Beberapa kali wasit Nicola Rizzoli memberi peringatan kepada anak asuh Marcel Koller.

Memasuki menit ke-35, Austria mulai bisa keluar dari tekanan. Serangan balik yang dikreasikan Alaba dan Arnautovic dari sisi sayap bisa menebar ancaman ke lini pertahanan Portugal. Bahkan di menit ke-40, Pepe dikartu kuning wasit akibat melanggar Alaba hanya tipis di sisi kiri luar kotak penalti. Namun tendangan bebas mereka urung menemui sasaran.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tidak berubah. Austria pun sukses membuat frustrasi Portugal.

Susunan Pemain
Portugal:
Rui Patricio, Vieirinha, Pepe, Carvalho, Guerreiro, Quaresma, William Carvalho, Joao Moutinho, Andre Gomes, Nani, Ronaldo.

Austria:
Almer, Klein, Prodl, Hinteregger, Fuchs, Harnik, Ilsanker, Baumgartlinger, Arnautovic, Alaba, Sabitzer.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)
pixels