Kroasia Tumbangkan Spanyol di Laga Akhir

Rabu, 22 Juni 2016 - 03:54 WIB
Kroasia Tumbangkan Spanyol di Laga Akhir
Kroasia Tumbangkan Spanyol di Laga Akhir
A A A
BORDEAUX - Kroasia berhasil menumbangkan juara bertahan Spanyol di laga akhir penyisihan Grup D. Ivan Perisic menjadi pahlawan kemenangan Kroasia lewat gol yang dibuatnya dua menit jelang bubaran.

Turun dengan kekuatan penuh di Matmut Atlantique, Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB, tim yang ditukangi Vicente Del Bosque sebenarnya bisa mengendalikan permainan. Bahkan mereka sempat unggul ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Alvaro Morata sempat memberikan sinyal jika Spanyol bakal pesta gol setelah menjebol gawang Subavic usai menerima umpan Cesc Fabrefas. Namun di luar dugaan, Darijo Srna Cs berani meladeni permainan dari kaki ke kaki yang selama ini menjadi ciri khas Tim Matador.

Hasilnya memang harus menunggu cukup lama. Semenit sebelum jeda, Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan melalui Nikola Kalinic. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Spanyol yang ingin menyempurnakan penampilannya dengan meraup tiga kemenangan langsung menekan. Kroasia sendiri berusaha bermain sabar dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Di menit 70, Spanyol sebenarnya punya kesempatan menggandakan kedudukan setelah David Silva dilanggar Sime Vrsaljko di kotak terlarang. Ramos dengan penuh percaya diri mencoba menjadi algojo. Sayang tendangan yang mengarah ke sudut kanan Kroasia bisa diblok Danijel Subavic.

Ternyata keberhasilan Subavic menggagalkan tendangan Ramos menyulut motivasi pemain Kroasia. Hasilnya Perisic ketika pertandingan tinggal tersisa dua menit memperdaya David De Gea.

Skor 2-1 untuk Kroasia ini pun bertahan sampai laga usai. Kekalahan ini jelas sangat mengecewakan Spanyol meski mereka dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Target menyapu bersih kemenangan pun sirna. De Gea sendiri yang dalam dua pertandingan belum pernah memungut bola pun harus ternoda.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)