Rossi Adalah Gabungan Sosok Michael Jordan, Tiger Woods dan Roger Federer

Rabu, 22 Juni 2016 - 16:03 WIB
Rossi Adalah Gabungan Sosok Michael Jordan, Tiger Woods dan Roger Federer
Rossi Adalah Gabungan Sosok Michael Jordan, Tiger Woods dan Roger Federer
A A A
LESMO - Lin Jarvis coba menyemangati Valentino Rossi jelang bertarung di Grand Prix Belanda. Bos Yamaha menilai pembalap andalannya merupakan gabungan dari tiga legenda olahraga.

Rossi bakal berpacu di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016) nanti. Pembalap asal Italia merupakan juara bertahan GP Belanda musim lalu di mana ia memenangkan persaingan dengan Marc Marquez hingga tikungan terakhir.

Ketika itu, Rossi bersenggolan dengan Marquez saat memasuki tikungan terakhir. Akibat senggolan tersebut, Rossi jadi memotong lintasan dan langsung menginjak garis finis.

Marquez sempat memperdebatkan kejadian tersebut. Namun Race Direction memastikan kemenangan Rossi tetap sah dan tidak ada pelanggaran apa pun, termasuk memotong jalur.

Jelang kembali ke Sirkuit Assen, Jarvis seolah melecut lagi semangat Rossi memenangkan balapan sengit hingga tikungan terakhir. "Valentino punya kharisma Peter Pan. Dia sangat mencintai olahraga ini dan bisa jadi yang terbaik," ucap Jarvis seperti dikutip AS, Rabu (22/6/2016).

Jarvis enggan membahas banyak soal sasis anyar YZR-M1 yang akan digunakan Rossi dan Jorge Lorenzo di Assen nanti. Ia malah kembali menyanjung penampilan The Doctor yang masih gemilang di usia yang tak lagi muda.

"Kami harus mempertimbangkan semua kemungkinan (soal sasis). Yang jelas, saya tetap suka semangatnya untuk olahraga. Dia sangat suka balapan motor dan mampu mentransmisikan gairah ke orang di sekelilingnya, termasuk para penggemar,"

"Karena semangat yang Valentino lakukan diinginkan banyak orang. Ini seperti Michael Jordan, Tiger Woods dan Roger Federer telah dilebur jadi satu dan kemudian masuk ke dalam sebuah motor," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)