Preview Semifinal Copa America 2016, Kolombia vs Chile

Rabu, 22 Juni 2016 - 19:01 WIB
Preview Semifinal Copa...
Preview Semifinal Copa America 2016, Kolombia vs Chile
A A A
CHICAGO - Apakah tanpa kehadiran Arturo Vidal, kans Timnas Chile untuk menang jadi menyusut saat menghadapi Kolombia di babak semifinal Copa America Centenario (CAC) 2016?

Ya, walau berstatus tim juara bertahan. Chile bakal jadi tim underdog ketika meladeni tantangan Kolombia di SoldierField, Chicago, Kamis (23/6/2016) pukul 07:00 pagi WIB. Penyebabnya Vidal absen di laga semifinal ini akibat suspensi.

Seperti dilansir Reuters, Vidal merupakan pemimpin lini tengah dan depan Chile usai mengawali CAC 2016 dengan hasil buruk (kalah 1-2 dari Argentina). Pemain berusia 29 tahun itu bisa berlari, bertahan, merebut bola dengan agresif, mencetak gol dan juga mengumpan dengan baik.

Tapi, kartu kuning kedua selama turnamen yang dia dapat ketika menggunduli Meksiko 7-0 di perempat-final, diklaim seakan seperti beban buat skuat La Roja (julukan Timnas Chile) jelang semifinal.

Hal itu diakui oleh pencetak empat gol Chile ke gawang Meksiko sekaligus topskorer turnamen CAC 2016, Eduardo Vargas. “Kami tidak berpikir kami jadi favorit pemenang pertandingan ini,” tutur Vargas seperti dilansir ESPN.

“Kami melakoni pertandingan bagus melawan Meksiko dan kami tahu betapa sulitnya melawan Kolombia nantinya. Laga kontra Meksiko adalah masa lalu dan kami sekarang berpikir cara mengalahkan Kolombia, bagaimana kami akan menyerang dan bertahan dan memenangkan pertarungan,” koar bomber klub Bundesliga, Hoffenheim itu.

Meski begitu delantero Timnas Kolombia, Carlos Bacca, yang siap tempur usai disebut menderita cedera engkel, mengutarakan pendapatnya soal absensi Vidal takkan mengurangi kekuatan kubu lawan.

“Kami tahu apa yang Vidal bawa di lapangan, tapi mereka (Chile) punya banyak pemain bagus. Secara individual, mereka juga oke. Itulah yang membuat mereka jadi juara tahun lalu,” kata Bacca tetap waspada.

Prediksi Susunan Pemain
Kolombia (4-2-3-1)
Ospina (g); Diaz, Murillo, Zapata, Arias; Sachez, Perez; Cardona, Rodriguez, Cuadrado; Bacca

Chile (4-3-3)
Bravo (g); Beausejour, Jara, Medel, Fuenzalida; Mena, Diaz, Aranguiz; Puch, Vargas, Sanchez

Fakta Menarik
* Dari total 36 bentrok di berbagai ajang, Chile unggul 14 kemenangan berbanding 10 milik Kolombia dan sisa 12 laga lainnya berujung imbang.

* Pada tiga duel terakhir kedua kubu di berbagai kompetisi, Chile tak pernah menang atas Kolombia (2 seri, 1 kalah).

* Kemenangan terakhir Chile atas Kolombia terjadi dengan skor 2-0 pada ujicoba internasional 29 Maret 2011.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)