Kerja Komite Transfer Liverpool Dipertanyakan, Hemat atau Pelit?

Kamis, 23 Juni 2016 - 10:01 WIB
Kerja Komite Transfer Liverpool Dipertanyakan, Hemat atau Pelit?
Kerja Komite Transfer Liverpool Dipertanyakan, Hemat atau Pelit?
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp pernah bersikeras jika dirinya memegang keputusan final soal masalah transfer masuk maupun keluar dari Liverpool. Tapi rupanya, pada musim kompetisi 2016-17, ucapan sang manajer baru belum terbukti.

Ya, jika ada satu hal yang ingin dikatakan soal komite transfer Liverpool pada musim panas ini. Tentunya bukan masalah pada siapa yang ingin didatangkan atau berapa banyak dana yang akan dihabiskan. Secara sederhana adalah: menjauh dari media sosial.

Seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo, kabar terbaru ditolaknya proposal penawaran The Reds yang ingin membeli fullback muda Leicester City, Ben Chilwell, seharga 7 juta Poundsterling, kini malah jadi bahan candaan dan tertawaan fans klub ini, Liverpudlian.

Karena penolakan itu didasari pada komitmen klub jawara Liga Inggris tersebut yang ogah berbisnis transfer pemain yang harganya di bawah 10 juta Poundsterling. Masa sih kalau memang sudah berminat, pemilik Liverpool ogah mengeluarkan duit segitu? Apakah ‘Si Merah’ tengah berada dalam masa berhemat?

Suporter pun mempertanyakan hal itu dan siapa yang berada dibalik pengambil keputusan menawar pemain muda penuh talenta itu cuma di angka 7 juta Poundsterling. Karena fakta lain menyebut The Reds siap menggelontorkan dana besar buat menghadirkan Sadio Mane dan Piotr Zielinski.

Fans sepertinya tidak menyalahkan Klopp, karena sudah pasti dia bukan si pemilik uang klub. Tapi fans mempertanyakan kembali ucapan Klopp saat kedatangannya musim lalu soal pergerakan Liverpool di bursa transfer nantinya.

Kembali ke Januari, dia pernah berkata dalam sebuah jumpa pers, ‘Saya berkata pada hari pertama ketika saya datang ke sini, adalah saya akan bekerja seperti biasa saya bekerja. Terkadang staf saya atau saya sendiri punya sebuah ide soal seorang pemain yang kami tahu atau kami dengar. Lalu kami mengumpulkan informasi bersama dan adalah bukan tugas saya kemudian untuk menganalisis video si pemain dan lainnya.”

“Kemudian ada sejumlah pemain yang telah kami pantau dan bawa rekaman videonya ke sini. Lalu kami bilang kami telah melihat pemain ini sejak lama. Tapi pada akhirnya seperti kata saya pada pertemuan pertama dan jumpa pers pertama. Jika saya tidak menginginkan pemain ini untuk datang ke sini, dia tidak akan datang. Dan kalau pemain yang saya inginkan tidak sesuai dengan jumlah anggaran kami, maka pemainitu juga tidak akan datang ke sini,” ucap Klopp.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7262 seconds (0.1#10.140)