Si Joker Belgia Banting Harga, 6 Klub Besar Eropa Langsung Antre

Kamis, 23 Juni 2016 - 17:15 WIB
Si Joker Belgia Banting Harga, 6 Klub Besar Eropa Langsung Antre
Si Joker Belgia Banting Harga, 6 Klub Besar Eropa Langsung Antre
A A A
TURIN - Juventus masih belum berhenti mendatangkan pemain bintang. Seturut penjualan kembali Alvaro Morata ke Real Madrid, I Bianconeri (julukan Juventus) kini punya dana ekstra 30 juta Euro buat bergerak leblih leluasa di bursa transfer pemain 2016-17.

Dengan pilihan utama mendatangkan Javier Mascherano dari Barcelona yang masih mengganjal. Karena kabar terakhir dari media massa di Catalonia menyebut petinggi Barcelona telah menyodorkan kontrak baru dan membawanya langsung ke Amerika Serikat di mana El Jefecito (julukan Mascherano) sedang bermain untuk Timnas Argentina di Copa America 2016.

Maka manajemen Juventus kini bergerak mencari alternatif pemain tambahan untuk memperkuat lini tengah mereka, walau Miralem Pjanic sudah ditebus dari AS Roma senilai 32 juta Euro. Dan kini, nama pemain alternatif pengganti Mascherano itu sudah ada, yakni Axel Witsel.

Gelandang jangkar Timnas Belgia di Piala Eropa 2016 ini diklaim oleh media massa di Italia memiliki gaya old school dan juga berjiwa memimpin. Rupanya pula, Juve sudah mengincarnya sejak beberapa tahun terakhir, meski isu yang selalu beredar di lapangan adalah dia terus diburu oleh AC Milan.

Nah usai Piala Eropa 2016, tampaknya masa depan The Joker of Belgium (julukan Wistel) di Zenit St. Petersburg dipertanyakan. Pasalnya, klub asal Liga Rusia itu makin tidak punya kekuatan untuk menahan berusia 27 tahun tersebut, seiring durasi kontraknya bakal kadaluarsa pada 30 Juni 2017.

Surat kabar ternama di Turin, Tuttosport, mengklaim jika Zenit mau tidak mau dipaksa untuk menjual Witsel, ketimbang melepasnya musim depan secara gratis. Apalagi pemain bertinggi badan 187 cm itu baru saja mengatakan dirinya ingin bermain untuk klub besar dan mau mencicipi Liga Inggris atau Liga Italia.

Dengan status teraktual, Zenit dipaksa pula untuk tidak menjual Witsel mahal-mahal. Sekarang, harga pasarannya di transfermarkt cuma di angka 23 juta Euro, padahal dia dibeli dari Benfica pada September 2012 seharga 40 juta Euro.

Malah Tuttosport menyebut bagi calon pembelinya cukup menyediakan dana 15 juta Euro plus bonus performa untuk mendaratkan Si Joker dari Belgia. Mendengar kabar terbaru, Juventus pun ikut berburu tanda tangan mantan pemain junior Standard Liege ini.

Dan tidak hanya Juventus, sejumlah klub besar Eropa lainnya juga ikut mengantre memiliki Witsel. Setidaknya di Italia ada Napoli serta AS Roma yang ikutan. Sedang dari Liga Inggris ada Tottenham, Chelsea dan Everton. Hayo, mau pilih main di mana Witsel?
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6537 seconds (0.1#10.140)