Gara-gara Piala Eropa, Restoran Turki Boikot Menu Pizza Italia

Jum'at, 24 Juni 2016 - 17:01 WIB
Gara-gara Piala Eropa, Restoran Turki Boikot Menu Pizza Italia
Gara-gara Piala Eropa, Restoran Turki Boikot Menu Pizza Italia
A A A
ISTANBUL - Kekecewaan masyarakat Turki melihat Arda Turan cs angkat koper lebih cepat dari Piala Eropa 2016 cukup membekas. Mereka pun mencari kambinghitam kegagalan Turki melaju ke babak 16 besar pada Italia.

Seperti diberitakan Libertatea.ro, Jumat (24/6/2016), restoran di kawasan Emirgan, Istanbul, Turki, memboikot pizza Italia dari daftar menu makanan mereka. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan Turki pada Gli Azzurri yang justru kalah dari Republik Irlandia.

Ya, kemenangan tipis Republik Irlandia atas Italia sudah cukup menggeser Turki sebagai peringat tiga terbaik di penyisihan grup dan berhak melenggang ke babak 16 besar. Irlandia mengoleksi poin empat di grup E, sementara Turki cuma mengoleksi poin tiga di Grup D.

Dengan hanya tiga tim peringkat tiga yang berhak melenggang ke babak 16 besar, kans Turki pun sirna. Padahal jika Irlandia cuma bermain imbang, mereka bisa melaju ke fase knock out.

Tersingkir di fase grup jadi prestasi terburuk kedua Turki di Piala Eropa setelah tidak lolos kualifikasi. Terakhir kali Turki tersisih di putaran pertama terjadi di Piala Eropa 1996 atau 20 tahun lalu.

Italia sendiri akan menghadapi Spanyol di babak 16 besar nanti. Sedangkan Republik Irlandia akan menghadapi tuan rumah Prancis.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)