Prancis Kehilangan Dua Pilar di Perempat Final

Minggu, 26 Juni 2016 - 22:57 WIB
Prancis Kehilangan Dua Pilar di Perempat Final
Prancis Kehilangan Dua Pilar di Perempat Final
A A A
LYON - Kemenangan Prancis atas Republik Irlandia mesti dibayar mahal. Dua penggawanya mesti absen di perempat final akibat akumulasi kartu kuning.

Prancis menang 2-1 atas Republik Irlandia di Stade des Lumieres, Lyon, Minggu (26/6/2016). Sempat tertinggal lebih dulu berkat penalti Robert Brady di menit kedua, Antoine Griezmann jadi pahlawan Les Blues lewat dua golnya di babak kedua.

Prancis pun berhak melenggang ke perempat final. Selanjutnya, tim besutan Didier Deschamps tinggal menunggu pemenang laga Inggris vs Islandia di Stade de France, 3 Juli 2016.

Sialnya, Prancis dipastikan kehilangan dua pilarnya di babak delapan besar nanti. Bek Adil Rami dan gelandang eksplosif N'Golo Kante tak bisa memperkuat timnya akibat akumulasi kartu kuning.

Keduanya dapat kartu kuning saat melawan Irlandia tadi. Kante dihukum wasit Nicola Rizzoli di menit ke-27, sementara rekannya di menit ke-44. Dengan demikian, dua kartu kuning sudah diterima kedua pemain di gelaran Piala Eropa. Sebelumnya Kante dihukum serupa di pertandingan Grup A melawan Albania, sementara Rami di laga kontra Swiss.

Posisi Kante kemungkinan akan digantikan Morgan Schneiderlin. Sementara Rami masih bisa dilapis Christophe Jallet atau Lucas Digne.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2997 seconds (0.1#10.140)