Roy Hodgson Hengkang, Klub China Bergembira

Rabu, 29 Juni 2016 - 01:00 WIB
Roy Hodgson Hengkang, Klub China Bergembira
Roy Hodgson Hengkang, Klub China Bergembira
A A A
LONDON - Keputusan Roy Hodgson mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Inggris ternyata disambut klub-klub China. Jika menginginkan tantangan baru, Hodgson bakal disambut di kompetisi Negeri Tirai Bambu.

Menurut, Eric Gao yang merupakan Kepala Eksekutif iRENA Group, sebuah agen olah raga mengatakan jika sosok pelatih berusia 68 tahun itu sangat diminati di China. "Beberapa klub menginginkan pelatih kelas dunia. Sayangnya sampai saat ini mereka saat ini tidak dijual. Saya pikir Hodgson punya peluang," ucap Gao seperti dikutip Reuters, Rabu (29/6/2016).

Sambil berseloroh Gao amat senang hati jika setelah Piala Eropa 2016, Hodgson mau menerima pinangan mereka. Hodgson sendiri telah menegaskan mengundurkan diri menyusul kegagalannya membawa Inggris ke perempat final. Di babak 16 Besar, Inggris secara menyakitkan ditaklukan Islandia 1-2.

Menurut Gao yang menyaksikan langsung pertandingan Inggris kontra Islandia di Nice, Hodgson sangat cocok bekerja di Liga Super China.

Sejauh ini ada dua nama pelatih kelas dunia yang beradu nasib di China. Mereka adalah mantan pelatih Timnas Brasil di Piala Dunia Luis Felipe Scolari yang menukangi Guangzhou Evergrande dan Sven-Goran Eriksson menjadi juru taktik Shanghai SIPG.

Seperti diketahui, saat ini geliat sepak bola di China tengah masif bergerak. Sejumlah pemain kelas atas dunia pun sudah banyak yang merasakan atmosfer di Negeri Panda.

Semua itu tak lepas dari kebijakan pemerintah China yang ingin menyejajarkan dengan Jepang dan Korea yang sudah lebih dulu maju. Banyak klub China kata Gao berharap dilirik juga oleh investor asing.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3015 seconds (0.1#10.140)