Persija Dikenai Hukuman Tambahan

Rabu, 29 Juni 2016 - 02:02 WIB
Persija Dikenai Hukuman Tambahan
Persija Dikenai Hukuman Tambahan
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta kembali dijatuhi hukuman oleh komisi displin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC). Hukuman tersebut diberikan sebab pendukung Persija atau Jakmania rusuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 24 Juni 2016 lalu.

Pada kesempatan itu, Jakmania terang-terangan menyalakan flare atau kembang api di dalam stadion. Mereka juga kepergok membawa bom asap serta memaksa masuk ke dalam lapangan. Akibatnya laga terpaksa dihentikan pada menit 81. Persija pun dianggap kalah 0-3 dari lawannya, Sriwijaya FC.

Dalam rilis yang dilansir situs ISC, Persija dikenai denda sebesar Rp 100 juta. Denda tersebut wajib dibayarkan selambat-lambatnya tujuh hari setelah dikeluarkannya keputusan ini.

Sebelumnya tim Macan Kemayoran sudah dijatuhi hukuman yakni harus menggelar laga kandang jauh dari Jakarta. Selain itu Persija juga harus ganti rugi atas sejumlah kerusakan di SUGBK.

Melalui rekomendasi yang dikeluarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), PT Gelora Trisula Semesta juga melayangkan hukuman buat Jakmania. Mereka dilarang menyaksikan tim kesayangannya tampil hingga akhir musim ISC 2016 atau minimal datang ke stadion tanpa atrubut Persija. (Baca juga: Selama Sisa Kompetisi ISC, Jakmania Dilarang Datang ke Stadion)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9751 seconds (0.1#10.140)