Suppo Bilang Enggak Masuk Akal Rossi Gagal Juara

Minggu, 03 Juli 2016 - 06:34 WIB
Suppo Bilang Enggak Masuk Akal Rossi Gagal Juara
Suppo Bilang Enggak Masuk Akal Rossi Gagal Juara
A A A
TOKYO - Team principal Honda Livio Suppo mengesampingkan wacana yang menyatakan Valentino Rossi sudah keluar dari jalur perebutan mahkota juara MotoGP musim ini. Menurutnya, kegagalan meraup poin di GP Belanda tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bahwa joki Movistar Yamaha tak akan sanggup mengejar Marc Marquez.

Dalam daftar klasemen sementara MotoGP musim ini, Rossi berada di urutan ketiga dengan raihan 103 poin atau selisih 42 dari musuh bebuyutannya Marquez. Tapi kegagalannya merebut posisi ideal pada balapan di Sirkuit Assen, bukan berarti peluang The Doctor merebut juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya kembali tertunda.

Hal itu yang disampaikan Suppo baru-baru ini. Dia bahkan mengatakan terlalu dini untuk memberikan label kepada pemilik nomor 46 bahwa ia tidak akan juara di musim ini.

"Tidak masuk akal untuk berbicara seperti itu. Valentino mungkin tiga kali gagal meraih poin, termasuk pada balapan terakhir ketika ia terjatuh di Assen. Tapi itu terlalu dini untuk mengatakan seperti itu (gagal juara)," jelas Suppo seperti dikutip Tuttosport, Minggu (3/7/2016).

Suppo berharap kepada Marquez untuk tidak lekas puas atas pencapaiannya sejauh ini. Pasalnya, tambah dia, apapun masih bisa terjadi apalagi Jorge Lorenzo sudah kembali kuat meskipun ia gagal naik podium di seri balapan kedelapan lalu.

"Kita harus terus meningkatkan keuntungan ini. Mengingat itu akan jauh lebih sulit karena Lorenzo akan sangat kuat di balapan berikutnya," sambung Suppo.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)