Guardiola: Sterling Berkualitas, tapi....

Sabtu, 09 Juli 2016 - 11:02 WIB
Guardiola: Sterling Berkualitas, tapi....
Guardiola: Sterling Berkualitas, tapi....
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mengindikasikan masih memberi kesempatan pada Raheem Sterling untuk bertahan di Etihad Stadium musim depan. Manajer baru Manchester City itu pun memberi nasihat agar sang pemain bisa memperbaiki penampilannya.

Sejak diboyong dari Liverpool yang memecahkan rekor transfer pemain asli Inggris, Sterling belum memberikan kontribusi maksimal untuk City. Bermain 47 kali, ia cuma mencetak 11 gol sepanjang musim.

Inkonsistensi jadi masalah utama Sterling berseragam City. Pun sama halnya ketika pemain berusia 22 tahun itu membela Timnas Inggris.

Sterling yang dibawa di era Manuel Pellegrini, akhirnya dipertanyakan nasibnya ketika Guardiola datang. Pelatih asal Spanyol itu pun akhirnya juga buka suara menanggapi peluang Sterling bertahan musim depan.

"Masalahnya adalah mengembalikan kenyamanan bermain ketika dia punya kualitas, itu masalah besar. Kemudian saya tidak bisa membantunya," ucap Guaridola seperti dilansir dari Independent, Sabtu (12/7/2016).

"Tapi Sterling punya kualitas. Dia cuma perlu fokus untuk hidupnya, pekerjaannya, dan saya amat yakin dia bisa kembali bermain bagus," tambahnya.

Guardiola menegaskan, peluang Sterling masuk dalam rencana permainnya musim depan terbuka lebar. Meski dikritik habis soal penampilannya di Piala Eropa, eks penggawa Liverpool tetap mendapat kesempatan.

"Saya tak peduli dengan penampilannya di Piala Eropa. Saya yakin dan berharap dengan Sterling dan menunjukkan seberapa bagus dia. Sama halnya dengan Joe Hart," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)