Christian Hadinata: Tirulah Semangat Portugal!

Jum'at, 15 Juli 2016 - 10:54 WIB
Christian Hadinata: Tirulah Semangat Portugal!
Christian Hadinata: Tirulah Semangat Portugal!
A A A
KUDUS - Christian Hadinata melihat langsung persiapan atlet bulu tangkis Indonesia yang sedang menjalani karantina jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah. Kehadiran legenda tepok bulu ini tidak serta-merta memantau kesiapan Hendra Setiawan dkk saja, dia juga memberikan sedikit wejangan kepada juniornya untuk meniru keberhasilan tim nasional Portugal juara Piala Eropa 2016.

Prestasi Portugal di Piala Eropa 2016 memang sungguh luar biasa. Meskipun punya catatan minor selama melawan Prancis, ditambah keluarnya Cristiano Ronaldo akibat mengalami cedera. Namun semangat anak asuh Fernando Santos tak surut.
Christian Hadinata: Tirulah Semangat Portugal!

"Tirulah semangat tim Portugal, walaupun sering kalah dari Prancis, tetapi mereka tetap tampil gigih. Prancis juga tampil di kandang sendiri, begitu banyak yang memprediksikan Portugal akan kalah lagi. Tetapi hasilnya bisa kita lihat sendiri," tutur Christian seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (15/7/2016).

Meskipun Christian belum pernah merasakan manisnya meraih emas olimpiade lantaran cabang olahraga bulu tangkis baru dimainkan pada 1992 di Barcelona. Namun pria berusia 66 tahun itu merupakan sosok penting dibalik raihan emas Indonesia di olimpiade.

Tapi Christian merupakan salah satu mentor yang berperan penting mengantarkan Ricky Seobagdja/Rexy Mainaky pada Olimpiade Atlanta 1994 dan Candra Wijaya/Tony Gunawan (Sydney 2000) merebut medali emas. Karenanya ia meminta kepada seluruh atlet bulu tangkis yang lolos ke olimpiade memanfaatkan training camp untuk saling mendukung.

"Di training camp ini kami harapkan pemain bisa saling mendukung satu sama lain. Hanya sektor ganda campuran yang meloloskan dua wakil, sedangkan sektor lain hanya satu, namun mereka bisa saling bahu membahu dan mendukung satu sama lain. Kebersamaan ini akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam menghadapi event sebesar olimpiade," tutupnya.

Tim bulu tangkis olimpiade hampir merampungkan program karantina yang berlangsung sejak 11 Juli lalu. Rencananya, tim akan bertolak kembali ke Jakarta pada esok siang (16/7).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8027 seconds (0.1#10.140)