Diajak Liburan ke Laut, Rossi Malah 'Bertapa' di Rumah

Jum'at, 15 Juli 2016 - 13:29 WIB
Diajak Liburan ke Laut, Rossi Malah Bertapa di Rumah
Diajak Liburan ke Laut, Rossi Malah 'Bertapa' di Rumah
A A A
SACHSENRING - Merencanakan liburan sudah tentu membutuhkan persiapan yang matang, namun hal itu tidak berlaku pada Valentino Rossi. Pasalnya joki Movistar Yamaha lebih banyak menghabiskan waktu dengan 'bertapa' di rumah ketimbang liburan.

Hal itu diketahui lantaran Rossi belum bisa menerima kegagalannya menyelesaikan balapan di Assen. Sehingga dia lebih memilih fokus dan berkonsentrasi jelang balapan seri kesembilan di Grand Prix Jerman, akhir pekan ini.

Padahal Danilo Petrucci sempat mengundangnya untuk berlibur ke laut, namun Rossi tidak tertarik tawaran rekan senegaranya tersebut. "Danilo Petrucci sebenarnya telah mengundang saya untuk berlibur ke laut setelah balapan di Assen. Tapi saya lebih suka menghabiskan waktu di rumah daripada liburan, dan itu juga berlaku pada libur panjang jelang paruh kedua nanti," beber Rossi seperti dikutip Eurosport, Jumat (15/7/2016).

Ditambahkan, Rossi tak menampik jika jadwal MotoGP di musim ini memiliki banyak kelonggaran ketimbang sebelumnya. Ada banyak keuntungan yang bisa diambil setelah pembalap menyelesaikan setiap serinya, meskipun itu tidak mudah mengembalikan fokus pada balapan berikutnya.

Yang terpenting sekarang adalah pembalap kuda besi MotoGP bisa mengisi ulang baterai alias tenaga sebelum mengaspal di seri berikutnya. "Kalender tahun ini sedikit menguntungkan buat pembalap, meskipun tidak mudah menjaga fokus dengan jeda panjang antara satu seri ke seri berikutnya. Tapi itu sudah cukup untuk memulihkan kondisi pasca mengalami kekecewaan," tandas Rossi.

Rossi saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 103 poin dari delapan balapan yang sudah dijalani musim ini. Alih-alih ingin mendekati perolehan angka Marc Marquez, juara dunia sembilan kali itu justru mempunyai catatan minor selama mengaspal di Sirkuit Sachsenring.

Maklum, terakhir kali Rossi juara di GP Jerman pada 2009. Sementara itu, dalam kurun waktu lima tahun ke belakang, pembalap yang sempat digosipkan berpacaran dengan wanita misterius dan bertato itu hanya sukses menempati urutan ketiga (2013-2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6612 seconds (0.1#10.140)