Belgia Pecat Marc Wilmots

Jum'at, 15 Juli 2016 - 21:35 WIB
Belgia Pecat Marc Wilmots
Belgia Pecat Marc Wilmots
A A A
BRUSSLES - Kabar mengejutkan datang dari fedrasi sepakbola Belgia (RBFA) yang hari ini secara resmi memecat Marc Wilmots sebagai pelatih. Sebelumnya, Belgia dikalahkan 1-3 Wales di babak perempat final Piala Eropa 2016.

Belgia yang dihuni sederet pemain bintang berhasil lolos dari fase grup di Piala Eropa, namun tampil mengecewakan ketika berebut tiket semifinal di Lille, Prancis. Sebagai tim dengan peringkat tertinggi di turnamen tersebut, Wilmots dianggap gagal mencapai target.

"RBFA telah sepakat dengan Marc Wilmots untuk mengakhiri kontraknya yang sebetulnya baru habis 2018. Komisi Teknik telah melakukan evaluasi dan menyimpulkan beberapa target gagal tercapai," demikian pernyataan resmi federasi sepakbola Belgia, Jumat (15/7/2016).

"Bersama Wilmots sebagai pelatih kepala, Belgia telah naik ke posisi atas dari peringkat 54 pada tabel FIFA. Dia berhasil memenangkan 34 pertandingan termasuk delapan hasil imbang dari 51 laga. Namun di luar itu, penggemar sepakbola di Belgia menginginkan perubahan selama periode ini," lanjut pernyataan tersebut.

Selama dua tahun menangani tim nasional Belgia, Wilmots telah memenangkan 66.7% pertandingan. Namun sebelum itu, dia telah 70 kali tampil memperkuat Les Diables Rouges sebagai pemain.

Terkait pencopotan Wilmots, federasi sepakbola Belgia belum menunjuk pelatih baru untuk menangani Kevin De Bruyne cs. (Baca juga: Gerardo Martino Lepas Jabatan Pelatih Timnas Argentina)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2601 seconds (0.1#10.140)