Chris Froome, 'Pokemon Master' di Ajang Tour de France 2016

Sabtu, 16 Juli 2016 - 19:24 WIB
Chris Froome, Pokemon...
Chris Froome, 'Pokemon Master' di Ajang Tour de France 2016
A A A
VALLON PONT D ARC - Chris Froome punya cara unik untuk menegaskan dominasinya di lintasan balap sepeda musim ini. Usai mempertahankan jaket kuning di etape ke-13 Tour de France (TdF) 2016, pembalap asal Inggris menyamai dirinya dengan karakter Pokemon Masters.

Froome sukses finis kedua dalam etape ke-13 yakni sesi individual time trial. Menempuh jarak sepanjang 37,5 km dari Bourg-Saint-Andeol menuju La Caverne du Pont-d'Arc, Jumat (15/7/2016) waktu setempat, andalan Team Sky merebut posisi dua di bawah pembalap Belanda Tom Dumoulin.

Hasil itu membuat Froome sukses mempertahankan status pemimpin umum kejuaraan Tdf untuk sementara. Catatan waktunya jadi unggul 1 menit 47 detik dari pesaing terdekatntya uakni Bauke Mollema asal Belanda.

Usai memenangi etape paling emosional, sebab digelar sehari pascainsiden teror di Nice, Froome yang sukses menegaskan dominasinya memberi pesan unik di jejaring sosial. Seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (16/7/2016), pembalap berusia 31 tahun menilai dirinya ibarat Pokemon Master, salah satu monster dalam kartun Pokemon.

Dalam kicauannya di akun Twitter @chrisfroome, ia mengunggah foto editan antara daftar pokemon yang mesti ditangkap dalam game Pokemon Go, dengan foto ia finis di belakang Dumoulin, di tengah kepungan banyak penonton. Uniknya, ada gambar wajah Froome di sela-sela gambar pokemon jenis epic yang di antaranya adalah Venusaur dan Charizard. Kalimat "Mistery Solved" ditulis Froome yang menyiratkan dirinya ibarat pokemon yang paling diburu banyak orang di gelaran TdF 2016.



Hal itu menimbulkan spekulasi apakah Froome juga ikutan demam game Pokemon Go. Meski tidak jelas, kicauan sang pembalap mendapat respon dengan diretweet lebih dari 1000 kali.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1461 seconds (0.1#10.140)