Jelang Piala AFF, Seleksi Timnas U-19 Digelar 25 Juli

Minggu, 17 Juli 2016 - 15:27 WIB
Jelang Piala AFF, Seleksi Timnas U-19 Digelar 25 Juli
Jelang Piala AFF, Seleksi Timnas U-19 Digelar 25 Juli
A A A
JAKARTA - Setelah ditunjuk sebagai pelatih interim Timnas U-19, Eduard Tjong langsung bergerak cepat mempersiapkan Piala AFF U-19 yang digelar bulan September mendatang. Ajang tersebut menjadi panggung pertama bagi Indonesia di kancah internasional pasca-pencabutan pembekuan PSSI.

Dikutip laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), pelatih yang akrab disapa Coach Edu akan memanggil 30 pemain untuk mengikuti seleksi di National Youth Training Camp (NYTC) Sawangan. Komposisi pemain akan dibahas bersama mantan pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini.

"25 Juli sudah ada seleksi pemain dengan tenggang waktu selama sepuluh sampai 14 hari. Saya juga meminta masukan dari coach Fakhri Husaini untuk pemain yang layak mengikuti seleksi. Hal ini karena beliau merupakan mantan pelatih Timnas U-16, dan U-19," kata Coach Edu.

"Ada juga nanti dari PPLM (Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa) dan juga ada dari beberapa daerah yang punya pemain terbaik kami minta untuk kirim," lanjutnya.

Proses seleksi pemain Timnas U-19 diyakini sebagai pintu masuk membangun skuat yang solid guna tampil di Piala AFF di Vietnam, bulan September mendatang.

Sekadar informasi, Piala AFF U-19 menjadi ajang pertama yang diikuti Indonesia setelah pencabutan sanksi FIFA. Sebelumnya, Indonesia absen di sejumlah ajang internasional setelah dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Berdasarkan hasil undian grup yang berlangsung bulan lalu, Indonesia akan bersaing menghadapi Thailand, Australia, Myanmar, Laos, dan Kamboja di Grup B.(Baca juga: Resmi, Eduard Tjong Pelatih Interim Timnas U-19)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)