Kasus Doping Atlet Rusia Dibuat Film Dokumenter

Senin, 18 Juli 2016 - 16:50 WIB
Kasus Doping Atlet Rusia Dibuat Film Dokumenter
Kasus Doping Atlet Rusia Dibuat Film Dokumenter
A A A
MOSKOW - Kasus doping yang mendera Rusia telah menjadi sorotan dunia jelang Olimpiade Rio 2016. Fenomena terbongkarnya kasus doping di Rusia bahkan disusul penggarapan film dokumenter.

Film tersebut telah dibuat sejak jauh-jauh hari, dan rencananya film berdurasi 25 menit itu bakal ditayangkan secara nasional pada Senin, 18 Juli 2016. Menurut The Guardian, film berjudul The Doping Trap juga menyinggung tentang Olimpiade musim panas 2016 di Brasil.

Dalam film dokumenter tersebut, digambarkan empat atlet Rusia yang dinyatakan positif oleh badan anti-doping dunia (WADA). Keempat atlet tersebut tidak semata-mata menggunakan doping, namun terjebak pada kondisi politik yang memaksa mereka tak tampil di Olimpiade.

Dijelaskan lebih jauh, salah satu dari keempat atlet tersebut adalah pelari 800 meter, Ekaterina Poistogova. Atlet cantik itu dijatuhi hukuman seumur hidup sehingga berdampak pada kehidupan pribadi dimana dia diceraikan oleh pasangannya.

Kasus Positogova merupakan salah satu gambaran atlet Rusia yang diungkap dalam film The Doping Trap. Selain itu, masih ada kisah Aleksey Lovchev (angkat besi), Yuliya Efimova (renang), dan Alexander Markin (voli).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3229 seconds (0.1#10.140)