HOT NEWS: Mark Cavendish Mundur dari TdF 2016

Rabu, 20 Juli 2016 - 03:33 WIB
HOT NEWS: Mark Cavendish Mundur dari TdF 2016
HOT NEWS: Mark Cavendish Mundur dari TdF 2016
A A A
BERN - Mark Cavendish resmi menyatakan mundur dari Tour de France (TdF) 2016 atau tepat menyisakan lima balapan. Pernyataan tegas itu diketahui jelang Etape 17 dari Bern, Swiss ke Finhaut Emoson, Swiss, sepanjang 184,5 km dengan medan pegunungan, Rabu (20/7/2016).

Selama masa rehat kedua, Cavendish dilaporkan telah meninggalkan Swiss untuk kembali ke Inggris. Hal itu dilakukan untuk memulihkan kondisinya sebelum tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus mendatang.

"Setelah menyelesaikan beberapa etape yang sangat menyenangkan di TdF bersama tim Dimension Data. Saya pun akhirnya mengambil keputusan yang sangat menyedihkan bahwa saya resmi mundur dari TdF 2016 hari ini. Menganalisis beban kerja dari tahap sebelumnya dan tingkat kelelahan, maka tim mendukung Mark untuk mundur dari TdF dan memberinya kesempatan terbaik untuk memulihkan kondisi serta mempersiapkan diri tampil di Olimpiade Rio," demikian pernyataan resmi Cavendish seperti dikutip Cyclingnews.

Cavendish mengaku tak kuasa mengumumkan kabar sedih ini, terutama berbicara langsung dengan tim yang sedang berjuang keras di TdF tahun ini. Ditambahkan, ini bukan sesuatu yang mudah untuk membuat keputusan seperti ini. Meski demikian, ia tetap berterima kasih kepada tim Dimension dan berharap mereka bisa menyelesaikan etape berikutnya dengan hasil memuaskan.

"Ini jelas bukan keputusan yang mudah. Tapi bagaimana pun saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Dimension, fans, dan semua dukungan yang saya terima selama 16 etape terakhir. Saya berharap tim Dimension Data dan semua pesaing mendapat keberuntungan dalam beberapa hari terakhir ke Paris."

Pada TdF tahun ini, Cavendish telah memenangkan empat tahapan sekaligus meningkatkan jumlah kemenangan sepanjang kariernya sebanyak 30 kali. Dia menjadi pembalap sepeda kedua sepanjang masa setelah Eddy Merckx.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7945 seconds (0.1#10.140)