Persija Kelelahan, Persiba Ngaku Lebih Baik

Kamis, 21 Juli 2016 - 10:19 WIB
Persija Kelelahan, Persiba...
Persija Kelelahan, Persiba Ngaku Lebih Baik
A A A
BALIKPAPAN - Hasil buruk kembali ditelan Persija Jakarta. Dalam lima laga terakhir, mereka belum merasakan kemenangan. Yang terbaru, Persija kalah 0-1 saat menghadapi Persiba Balikpapan di pekan ke-11 Indonesia Soccer Championship (ISC), Rabu (20/7/2016).

Dalam laga tersebut, gawang Persija dijebol Shohei Matsunaga. Tim Macan Kemayoran gagal menyamakan kedudukan, padahal Persiba sudah bermain dengan 10 orang sejak menit 71. (Baca juga: Persija Dibekuk 10 Pemain Persiba Balikpapan)

Menurut Paulo Camargo, Persija mengalami kelelahan karena harus bermain dua pertandingan tandang hanya dalam selang waktu lima hari. Pada 16 Juli lalu, mereka tampil di markas Persib Bandung. Sehari kemudian Bambang Pamungkas Cs langsung terbang ke Kalimantan guna menghadapi Persiba.

"Ini laga yang berat buat para pemain. Tim kami masih terlihat kelelahan. Kami kurang waktu untuk istirahat setelah menghadapi Persib, Sabtu lalu," ucap Camargo, pelatih Persija.

"Meski Persiba tampil dengan 10 pemain, tapi karena faktor kelelahan kami jadi kesulitan untuk mencetak gol. Beberapa pergantian kami lakukan untuk mengubah keadaan. Tapi tetap saja sulit. Sementara Persiba memang bermain bagus," jelasnya.

Di sisi lain, Jaino Matos mengakui bahwa tim asuhannya lebih baik dari Persija. Pelatih Persiba itu puas dengan kerja keras Shohei Matsunaga dan kawan-kawan.

"Kami pantas menang dalam pertandingan ini. Dari awal kami tampil lebih agresif. Walaupun kami kehilangan Rustiawan, tim tidak drop. Kami tetap fight dan terus percaya diri. Mungkin itu yang jadi keunggulan kami," ucapnya.

Berkat kemenangannya ini, Persiba naik ke posisi 11 klasemen ISC. Untuk sementara tim Beruang Madu mengoleksi 12 poin, menyamai raihan Persija yang duduk di peringkat 13.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)