Gagal di Grand Slam, Rafael Nadal Bidik Emas Olimpiade

Kamis, 21 Juli 2016 - 14:18 WIB
Gagal di Grand Slam, Rafael Nadal Bidik Emas Olimpiade
Gagal di Grand Slam, Rafael Nadal Bidik Emas Olimpiade
A A A
MADRID - Sebagai petenis dunia, pastinya Rafael Nadal mengidamkan gelar juara di ajang grand slam. Sayangnya keinginan tersebut di musim ini tak juga membuahkan hasil. Alhasil, Nadal pun mencoba membidik emas di Olimpiade 2016.

Medali emas olimpiade buat sebagian atlet di dunia memang menjadi incaran selain turnamen besar. Ada nasionalisme di sana.

Buat Nadal meraih medali emas sambil menyanyikan lagu kebangsaan tentunya bakal tercatat sebagai sejarah. Ia sudah merasakan bagaimana bahagianya saat mendulang emas di Olimpiade 2008.

Tak heran jika Nadal berhasrat sekali bisa mengharumkan Spanyol di Rio de Janeiro, Agustus mendatang. "Saya harap bisa mengalami kemajuan setiap harinya dan bisa tampil di Rio," papar Nadal dikutip Reuters, Kamis (21/7/2016).

Nadal sejak tersisih dari Prancis Terbuka memang tak pernah lagi bermain. Bahkan, ia mengundurkan dari Piala Rogers. "Saatnya sekarang tepat. Ada dua setengah pekan waktu saya mempersiapkan diri tampil di Rio."

Jika semuanya berjalan lancar, Nadal tak hanya turun di nomor tunggal. Di nomor ganda, Nadal akan mencoba mencuri emas dengan berpasangan dengan Garbine Muguruza.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)