Tim Manor Racing Isyaratkan Pertahankan Rio Haryanto

Senin, 25 Juli 2016 - 09:31 WIB
Tim Manor Racing Isyaratkan Pertahankan Rio Haryanto
Tim Manor Racing Isyaratkan Pertahankan Rio Haryanto
A A A
BUDAPEST - Bos Manor Racing Dave Ryan ternyata sudah menyiapkan rencana terselubung jika Rio Haryanto gagal menyelesaikan sisa pembayaran kepada tim. Pernyataan tegas ini muncul mengingat masa depan pembalap kebanggaan Indonesia akan ditentukan setelah balapan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (24/7) malam.

"Ya, kami sudah menyiapkan plan B, rencana C dan dan D. Tentu saja kami memiliki pilihan, tapi kami tetap pada rencana A yakni menjaga Rio Haryanto hingga akhir musim. Itu niat kami," jelas Dave seperti dikutip Reuters, Senin (25/7/2016).

Rio terancam didepak dari Manor Racing usai GP Hungaria 2016 karena dia baru membayar setengah dari total 15 juta Euro yang diminta tim untuk penampilannya selama satu musim. Jika tidak membayar sisa kewajibannya, kemungkinan ia akan mengakhiri karier di race ke-11 musim ini.

Vice President for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan pihaknya masih optimistis meski kontrak Rio berakhir usai GP Hungaria. Ditambahkan, perusahaan BUMN akan membayar termin terakhir kepada Manor pada akhir musim 2016.

"Kami sudah melakukan pembayaran hingga termin ketiga, hanya tinggal menunggu pembayaran di termin keempat pada akhir musim balap tahun ini," kata Wianda.

Baca juga:
Soal Kelanjutan Rio di F1, Pertamina Tunggu Jawaban Manor

Antara Berpikir Positif dan Pasrah Hantui Pikiran Rio Haryanto
Selamatkan Karier Rio, Manajer Berencana Gandeng Perusahaan Asia
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)