Cuaca Ekstrem Batalkan Reuni Guardiola-Mourinho

Senin, 25 Juli 2016 - 20:02 WIB
Cuaca Ekstrem Batalkan Reuni Guardiola-Mourinho
Cuaca Ekstrem Batalkan Reuni Guardiola-Mourinho
A A A
BEIJING - Publik sepak bola dunia harus menunda hasrat menyaksikan reuni Josep Guardiola dengan Jose Mourinho. Pasalnya, duel Manchester City dan Manchester United dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2016 di National Stadium, Beijing, China, Senin (25/7/2016) dibatalkan lantaran cuaca ekstrem di Beijing.

Keputusan membatalkan laga pramusim derby Manchester itu dibuat oleh penyelenggara turnamen, dan klub yang berpartisipasi. Relevent Sports, LeSports, Beijing Football Association, Manchester City dan Manchester United, mengumumkan pembatalan tersebut, Senin (25/7/2016).

Pembatalan itu dilakukan untuk kepentingan keselamatan pemain menyusul cuaca ekstrim di Beijing selama beberapa hari, yang juga menyebabkan permukaan lapangan National Stadium dianggap tidak layak untuk bermain.

Pembatalan pertandingan sudah diputuskan bersama dan tidak ada jadwal ulang karena jadwal pertandingan kedua tim sudah terprogram. Fans yang telah membeli tiket pertandingan dapat minta pengembalian dana secara langsung. "Kami sangat kecewa tidak bisa bermain untuk pendukung kami di sini di Beijing. Para pemain telah bekerja keras dalam latihan untuk mempersiapkan derby yang menarik ini," kata Kepala Eksekutif Manchester City Ferran Soriano dilansir manutd.com.

"Kami paham, banyak orang menantikan pertandingan ini, tapi kami juga memahami bahwa cuaca buruk ini adalah di luar kendali siapa pun, dan hujan membuat permukaan lapangan menjadi tidak aman untuk pemain," imbuhnya.

Sementara laga ICC Zona China antara Borussia Dortmund versus Manchester City, yang dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 waktu Beijing pada Kamis, 28 Juli di Longgang Stadium, Shenzhen, akan tetap digelar sesuai rencana. Pada laga sebelumnya, Manchester United dikalahkan Dortmund 1-4, Jumat (22/7/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)