Habis Gonzalo Higuain, Terbitlah Corentin Tolisso?

Senin, 25 Juli 2016 - 20:42 WIB
Habis Gonzalo Higuain, Terbitlah Corentin Tolisso?
Habis Gonzalo Higuain, Terbitlah Corentin Tolisso?
A A A
NAPLES - Napoli akan memaksimalkan uang hasil penjualan Gonzalo Higuain. I Partenopei bermaksud menginvestasikannya dengan merekrut sayap kanan milik Olympique Lyonnais (OL).

Napoli sebentar lagi ditinggal Higuain yang bakal bergabung dengan Juventus. Sebagai kompensasi, armada Maurizio Sarri akan menerima pemasukan hingga 90 juta euro. Itu membuat wakil Liga Italia tersebut bisa bergerak bebas di bursa transfer musim panas.

Uang itu salah satunya akan dialokasikan Napoli untuk memboyong Corentin Tolisso. Gelandang berusia 21 tahun itu jadi target untuk menjaga daya ledak. Ya, hijrahnya Higuain memaksa Napoli mencari sejumlah pemain berkarakter menyerang.

Tolisso dinilai punya kemampuan menggalang serangan. Ketepatannya mengoper bola serta mengirimkan umpan matang membuat OL bisa meraup lebih dari 60 gol di Liga Prancis musim lalu. Secara pribadi, Tolisso mencatat lima gol serta enam assist dari 33 pertandingan.

Karena itulah Napoli berani menaikan tawaran menjadi 24 juta euro. Itu lebih tinggi dari proposal awal sebesar 18 juta euro yang ditolak mentah-mentah oleh OL. Langkah ini diharapkan dapat memuluskan jalan Tolisso menuju Stadio San Paolo. Sebab, OL akan untung besar mengingat harga pasarnya berkisar 13,2 juta euro.

Kabarnya Napoli berencana menggelar pertemuan dengan perwakilan Tolisso. Tujuannya untuk membahas potensi hijrahnya pemuda berkebangsaan Prancis itu dari Parc Olympique Lyonnais.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)