Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Diganjar Bonus Menggiurkan

Jum'at, 29 Juli 2016 - 13:17 WIB
Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Diganjar Bonus Menggiurkan
Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Diganjar Bonus Menggiurkan
A A A
JAKARTA - Guna merangsang mempertahankan tradisi mendulang medali emas di pentas olimpiade, PP PBSI telah menyiapkan bonus. Untuk peraih medali emas Olimpiade 2016, bonus Rp 1 Miliar telah menunggu di Indonesia.

Bukan kepada peraih medali emas, atlet yang bisa menyumbangkan medali perak pun mendapatkan kesempatan serupa walau jumlahnya berbeda. Peraih perak akan mendapatkan Rp 500 Juta dan perunggu dihargai Rp 250 Juta.

Bonus pun akan diberikan pada pendukung prestasi atlet. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rexy Mainaky dan tim Binpres misalnya mempunyai kesempatan menerima Rp. 1 Miliar untuk raihan emas, Rp. 500 juta untuk perak dan Rp. 250 juta untuk perunggu. Sedangkan Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja juga masuk dalam susunan penerima bonus Rp. 500 juta untuk medali emas, Rp. 250 juta untuk medali perak, serta Rp. 125 juta untuk medali perunggu.

Sementara itu, tim pelatih juga akan menerima bonus atas kerja keras mereka mengantarkan atlet menuju podium olimpiade. Pelatih teknik dan asisten pelatih teknik masing-masing akan mendapat Rp. 500 juta dan Rp. 250 juta jika anak didiknya mendapat medali emas. Sedangkan pelatih fisik juga akan dihadiahi bonus sebesar Rp. 250 juta untuk medali emas. Tim pendukung seperti tim medis (dokter & suster), ahli pijat, ahli nutrisi serta fisioterapis juga rencananya bakal diberi bonus sebesar Rp. 200 juta untuk raihan emas.

"Kami akan mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai oleh para pemain. Para juara akan diberi bonus, begitu pula pelatih dan tim support yang telah mendukung atlet. Ini adalah bentuk penghargaan kami atas kerja keras mereka," ucap Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI dilansir laman resmi PBSI, Jumat (29/7/2016).

Bonus tersebut sepertinya akan bertambah mengingat PBSI selalu memberikan bonus rutin. Peraih emas akan mendapatkan tambahan Rp. 100 juta (per orang) untuk atlet tunggal, dan Rp. 75 juta untuk atlet ganda. Pelatih dan asisten pelatih sektor yang juara, akan diberi bonus sebesar tiga kali gaji. Pelatih fisik yang menangani atlet yang juara mendapat bonus satu setengah kali gaji. Sedangkan pelatih teknik, asisten pelatih teknik dan pelatih fisik sektor lain di pelatnas akan diberi bonus satu kali gaji.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0541 seconds (0.1#10.140)