Gael Monfils Rebut Tiket Lawan Djokovic

Sabtu, 30 Juli 2016 - 18:30 WIB
Gael Monfils Rebut Tiket Lawan Djokovic
Gael Monfils Rebut Tiket Lawan Djokovic
A A A
TORONTO - Gael Monfils keluar jadi kuda hitam di turnamen Piala Rogers 2016. Mengalahkan Milos Raonic di perempat final, petenis Amerika Serikat bakal menghadapi Novak Djkovic di babak empat besar.

Sebelumnya, banyak prediksi menilai Djokovic bakal meladeni Raonic di semifinal. Maklum, petenis unggulan asal Kanada sedang on fire berkat belum tersentuh kekalahan satu set sekalipun di Piala Rogers 2016

Adapun Monfils sudah sempat dibuat kalah dalam set pertandingan ketika melawan petenis Belgia, David Goffin, di babak ketiga. Ketika itu, Monfils sempat kalah di set kedua 2-6, dalam kemenangan 7-6(7-5), 2-6, 6-4.

Namun Monfils membuktikan statistik di atas bukanlah garansi untuk bisa mendapatkan tiket semifinal. Ketika bersua Raonic di perempat final, Sabtu (30/7/2016), petenis Prancis menang straight set, 6-4, 6-4.

Monfils pun berhak melawan Djokovic, yang sebelumnya menyingkirkan petenis Republik Ceko Tomas Berdych 7-6, 6-4. Duel keduanya terbilang timpang mengingat rekor pertemuan yang cukup menguntungkan petenis Serbia. Djokovic tercatat menyapu 11 kemenangan dari 12 pertemuan terakhir. Monfils cuma menang saat bersua pertama kali dengan petenis nomor satu dunia itu pada 2004 silam.

Jelas, peluang Djokovic merengkuh trofi keempat Piala Rogers terbuka lebar. Adapun jika menang di semifinal, pemilik 12 trofi Grand Slam akan melawan pemenang Kei Nishikori vs Stan Wawrinka di laga puncak. (Baca Juga: Nishikori Bentrok dengan Musuh Bebuyutan di Semifinal)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3275 seconds (0.1#10.140)