Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 13:43 WIB
Pesan Menpora untuk...
Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia
A A A
RIO DE JANEIRO - Menpora Imam Nahrawi yang turut hadir dalam upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Jumat (5/8/2016) malam waktu setempat, mengaku bangga dengan pencapaian atlet yang lolos ke event empat tahunan ini meningkat.

Pada 2012 lalu, kontingen Indonesia hanya membawa atlet sebanyak 22. Sedangkan di tahun ini Indonesia atlet yang tampil di olimpiade bertambah menjadi 28.

"Kali ini kita bangga karena jumlah atlet yang lolos Olimpiade meningkat dari 22 di tahun 2012, London jadi 28 di tahun 2016 Brazil. Disinilah 28 atlet Indonesia akan menghadapi lawan-lawan terbaik dari seantero dunia. Kenaikan dari 22 ke 28 atlet adalah capaian tersendiri karena tak mudah meraih tiket Olimpiade, ini tiket yang luar biasa mahal #IndonesiaBisaEmas," tulis Imam, Sabtu (6/8/2016).

"Olimpiade adalah puncak multievent olahraga, hanya yang terbaik yang dapat berlaga di ajang dunia ini. Tiap tiket di Olimpiade amat berharga, diperjuangkan sejak kecil oleh atlet dan orangtuanya, menempa fisik dan mental, mengorbankan semuanya. Ribuan jam harus dilalui atlet agar bisa berlaga di Olimpiade, demi jadi seorang Olimpian, mimpi semua atlet dunia."

Imam mengaku senang bisa memberikan dukungan langsung pada atlet Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi mereka. Karena ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan serta doa agar atlet terbaik Tanah Air bisa memberikan yang terbaik selama tampil di Brasil.

"Saya senang dapat memberi dukungan langsung pada atlet Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk berlaga di olimpiade. Kita juga harus bangga melihat langsung pejuang-pejuang Olahraga kita yang mati-matian agar Indonesia Raya berkumandang di @Rio2016. Karenanya kepada rakyat Indonesia ayo dukung dan doakan agar Olimpian mampu memberi yang terbaik demi Ibu Pertiwi. Presiden @jokowi dan Wapres @Pak_JK mendukung penuh atlet Indonesia dg bonus terbesar dan jaminan hari tua #IndonesiaBisaEmas."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)