Masa Depan Dipertanyakan, Rio Gelar Pertemuan dengan Manor Racing

Minggu, 07 Agustus 2016 - 19:14 WIB
Masa Depan Dipertanyakan, Rio Gelar Pertemuan dengan Manor Racing
Masa Depan Dipertanyakan, Rio Gelar Pertemuan dengan Manor Racing
A A A
JAKARTA - Rio Haryanto telah menerima banyak dukungan dari rakyat di Indonesia, tetapi ia menyadari bahwa itu tidak akan cukup untuk memastikan masa depannya di Formula 1 musim ini. Pernyataan itu terlontar mengingat masa depannya bersama Manor Racing masih menyisakan teka-teki.

"Tujuan saya adalah menyelesaikan balapan hingga akhir musim. Saya terus mendapatkan dukungan dari para fans di Indonesia, tapi ketika ditanya apakah mereka juga membantu masalah keuangan, saya tidak berpikir mereka bisa. Sudah tentu mereka akan berpikir melakukan hal lain," ujar Rio seperti dilansir dari laman ESPN, Minggu (7/8/2016).

Pembalap Formula 1 diberikan waktu kurang lebih selama satu bulan untuk berlibur. Sebelum mereka kembali disibukkan dengan jadwal padat balap jet darat musim ini, yang rencananya akan dimulai di Grand Prix Belgia, 28 Agustus 2016 mendatang.

Berarti, Rio tidak bisa bersantai setelah menjalani balapan di Jerman. Sebab ia harus mencari sponsor tambahan untuk melunasi cicilan yang masih menyisakan 7,5 juta euro dari total 15 juta euro yang diminta tim asal Inggris tersebut.

"Kami akan melakukan pertemuan selama beberapa pekan ke depan, dan mudah-mudahan ada kabar baik. Intinya, saya akan kecewa jika tidak bisa kembali ke kursi jet darat tim Manor Racing," tambah Rio.

Sejauh ini ada sejumlah nama yang digosipkan bakal menggantikan peran Rio di tim Manor, yakni Esteban Ocon dan Stoffel Vandoorne. Namun Kepala Tim Dave Ryan menepis semua anggapan bakal merombak line up pembalap setelah paruh kedua.

Satu hal yang dikatakannya, Pascal dan Rio sudah menyelesaikan kinerja dengan baik di paruh pertama musim. "Kami punya poin itu dan jelas kami akan melakukan yang terbaik. Kami bisa lebih cepat dari Sauber. Segala sesuatu memang bisa berubah dalam balapan selanjutnya, tapi Pascal sudah melakukan pekerjaan dengan hebat. Begitupun Rio, yang tengah berjuang, juga sudah bekerja dengan baik. Jadi kami cuma menatap ke depan," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)