Lapangan Berangin, Tim Bulu Tangkis Indonesia Diminta Konsentrasi

Rabu, 10 Agustus 2016 - 14:25 WIB
Lapangan Berangin, Tim Bulu Tangkis Indonesia Diminta Konsentrasi
Lapangan Berangin, Tim Bulu Tangkis Indonesia Diminta Konsentrasi
A A A
RIO DE JANEIRO - Tim bulu tangkis Indonesia hari ini menjajal lapangan di Stadion Riocentro – Pavillion 4, arena pertandingan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Cabang tersebut bakal dipertandingkan Kamis (11/8/2016).

Tercatat, ini merupakan kali kedua tim bulu tangkis Indonesia menjajal lapangan Olimpiade setelah untuk kali pertama mereka uji coba lapangan pada Senin (8/8/2016) lalu. Ujicoba lapangan terakhir akan berlangsung Rabu (10/8/2016).

"Lapangan agak berangin, soal penerangan sepertinya oke, tidak ada masalah. Para atlet pun kondisinya fresh, mereka mulai menempati perkampungan atlet yang yang menurut saya cukup bagus," ujar Rexy kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, menegaskan bahwa kondisi lapangan di stadion Riocentro cukup berangin, oleh karenanya, anak didiknya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari diminta untuk menyesuaikan diri dengan kondisi ini.

"Memang agak berangin lapangannya, lantai lapangan juga agak bergelombang, tetapi kata panitia akan ada perbaikan hari ini," ujar Eng soal lapangan.

"Anginnya sih tidak begitu kencang, arah anginnya hanya ke satu sisi saja. Memang agak tricky untuk pemain karena faktor kebiasaan. Jadi kami akan coba maksimalkan untuk adaptasi lapangan di sisa waktu latihan sebelum hari pertandingan nanti," jelasnya.

Ditambahkan Eng, adaptasi yang paling jitu adalah jika pemain sudah merasakan seperti di tempat latihan mereka sehari-hari. (Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Rio 2016)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3775 seconds (0.1#10.140)