Lewat Greysia/Nitya, Indonesia Segel Satu Tempat Lagi di Perempat Final

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 02:29 WIB
Lewat Greysia/Nitya,...
Lewat Greysia/Nitya, Indonesia Segel Satu Tempat Lagi di Perempat Final
A A A
RIO DE JANEIRO - Indonesia memastikan satu tempat lagi di perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade 2016 lewat nomor ganda putri. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menuntaskan perlawanan ganda Inggris, Haether Olver/Lauren Smith dua game langsung 21-13, 21-10.

Beda kelas, beda pengalaman menjadi pembeda pertandingan yang berlangsung di Rio Centro-Pavilion 4, Sabtu (13/8/2016). Mengawali laga, Greysia/Nitya bisa dikatakan tak mendapatkan perlawanan berarti.

Keunggulan langsung pasangan yang sekarang menempati empat dunia. Mereka langsung melejit di angka 7-2. Setelah dominasi Greysia/Nitya tak tertahankan hinga bisa mencapai angka 11 lebih dulu untuk memaksa terjadinya interval.

Setelah itu, Greysia/Nitya tak melepaskan momentum untuk terus memimpin. Skor 21-10 pun jadi penanda berakhirnya game pertama.

Permainan menekan dan mendominasi terus berlangsung di game kedua. Walau Olver/Smith bangkit dan memimpin 11-9, tak berlangsung lama. Greysia/Nitya akhirnya bisa memastikan tempat di perempat final setelah menang 21-13.

Berkat dua kemenangan menempatkan Greysia/Nitya memimpin klasemen grup. Dan di pertandingan terakhir mereka akan bertemu dengan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9942 seconds (0.1#10.140)