Ahsan/Hendra Beber Penyebab Kekalahan

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 06:00 WIB
Ahsan/Hendra Beber Penyebab Kekalahan
Ahsan/Hendra Beber Penyebab Kekalahan
A A A
RIO DE JANEIRO - Ganda Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan alasan kekalahannya atas ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Kekurangsabaran terutama di game ketiga menjadi salah satu penyebab kesempatan ke perempat final tertunda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rio Centro-Pavilion 4. Sabtu (13/8/2016), Ahsan/Hendra memang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Bahkan di game pertama mereka harus mengakui keunggulan lawann.

Mereka baru bangkit di game kedua. Namun sayang, di game penentu mereka kembali bermain kurang apik. Sebaliknya, Endo/Hayakawa yang selama selalu kesulitan menghadapi pasangan Merah Putih bisa bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 17-21, 21-16, 14-21.

"Pasangan Jepang lebih siap dari segi pertahanan, sedangkan kami kurang sabar waktu menyerang. Di game kedua, kami bisa unggul di permainan depan. Tetapi di game ketiga, mereka main bertahan lagi, kami terlalu mau langsung mematikan lawan, seharusnya mengatur bola dulu," jelas Hendra dikutip laman resmi PBSI.

"Hari ini saya memang sedang tidak enak melakukan servis, banyak yang tidak sampai," lanjut Hendra

Sementara Ahsan menuturkan jika lawan memang tidak mudah ditembus. "Pada akhirnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada game kedua, lapangan kami ‘menang angin’, jadi lebih enak untuk menekan lawan," beber Ahsan.

Hendra/Ahsan masih punya peluang untuk merebut tiket perempat final. Satu laga lagi melawan Chai Biao/Hong Wei dari China akan menjadi laga penentu, siapakah yang akan menemani Endo/Hayakawa ke perempat final.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)