Direktur Teknik Malaysia Akui Kualitas Owi/Butet

Rabu, 17 Agustus 2016 - 15:00 WIB
Direktur Teknik Malaysia...
Direktur Teknik Malaysia Akui Kualitas Owi/Butet
A A A
RIO DE JANEIRO - Malaysia memperkirakan laga final cabang bulu tangkis nomor ganda campuran di Olimpiade Rio bakal menyulitkan mereka. Pasalnya, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bakal menghadapi unggulan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Direktur teknik Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Morten Frost Hansen mengakui bahwa ganda campuran Indonesia merupakan favorit dalam pertandingan final yang berlangsung nanti malam, Rabu (17/8/2016) WIB.

"Pasangan Indonesia adalah lawan yang sulit bagi kami di pertandingan nanti. Mereka (Owi/Butet -red) adala favorit. Saya tidak mengatakan itu tidak mungkin, tetapi mereka punya peringkat yang jauh di atas pasangan Malaysia," kata Frost, dikutip The Star.

Chan/Goh bakal menghadapi Owi/Butet yang lolos ke final usai mengalahkan unggulan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Selain itu, rekor pertemuan kedua pasangan juga didominasi Owi/Butet dengan tujuh kemenangan di delapan laga terakhir.

Selain Chan/Goh yang setidaknya sudah mengunci medali perak, Malaysia juga berpeluang meloloskan satu wakil lain ke final. Di nomor tunggal putra, Lee Chong Wei akan menghadapi wakil Taiwan.
Direktur Teknik Malaysia Akui Kualitas Owi/Butet

"Sangat menyenangkan untuk melihat China tidak memenangkan lima nomor di cabung badminton. Saya pikir ini (kekuatan yang merata) bagus untuk dunia bulu tangkis," tutupnya. (Baca juga: Doa Netizen Jelang Penampilan Final Owi/Butet di Olimpiade Rio)
Direktur Teknik Malaysia Akui Kualitas Owi/Butet
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0689 seconds (0.1#10.140)