Wayne Rooney Dalam Bahaya, Manchester United Enggan Beri Kontrak Baru

Rabu, 17 Agustus 2016 - 17:24 WIB
Wayne Rooney Dalam Bahaya,...
Wayne Rooney Dalam Bahaya, Manchester United Enggan Beri Kontrak Baru
A A A
MANCHESTER - Wayne Rooney mulai sekarang terbuka untuk umum. Wazza bisa direkrut klub manapun lantaran Manchester United (MU) belum akan memberinya perpanjangan kontrak.

Terakhir kali Rooney menambah masa tugasnya pada 21 Februari 2014. Itu membuat penyerang asal Inggris itu bisa bermukim di Old Trafford hingga 30 Juni 2019. Semestinya tahun ini, sang kapten mendapat lagi kontrak baru. Tapi, MU belum akan melakukannya.

MU merasa masih belum perlu memperbaharui kontrak Rooney. Setan Merah tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak setidaknya selama 18 bulan ke depan. Saat itu, baru ditentukan apakah penyerang berusia 30 tahun itu bakal dipertahankan.

“Wayne Rooney siap menutup karirnya bersama Manchester United. Dia punya kontrak hingga 2019. Tapi, MU belum ada rencana memperpanjangnya. Setidaknya baru 16 atau 18 bulan kemudian, MU baru akan melakukannya,” jelas orang dalam MU, dilansir the sun.

Ada alasan mengapa MU mengambil langkah ini. Pertama menghindari kenaikan gaji. Maklum, jika kontrak Rooney diperpanjang sekarang, biasanya harus diiringi penambahan upah. Sedangkan saat ini dia sudah menerima 300 ribu pounds per pekan.

Alasan kedua, karena MU ingin melihat dulu kemampuannya. Dewan direksi ingin tahu apakah mantan bomber Everton itu layak dipertahankan, serta mendapat gaji tinggi. Artinya, Rooney perlu menunjukan kapasitasnya sebagai mesin gol.

Kebijakan ini kabarnya dibuat MU atas persetujuan pelatih Jose Mourinho. The Special One menilai Rooney harus terlebih dahulu memberi kontribusi pada klub agar bisa tinggal lebih lama di Theatre of Dreams.

“Wayne Rooney telah bertugas baik selama 12 tahun bersama Manchester United. Dia secara teknis telah memenangi semua gelar. Saya yakin dia bisa menyediakan lebih banyak lagi momen indah bagi MU,” ucap Mourinho.

Tapi, ada sisi negatif dari keputusan tersebut. Sebab, MU secara tidak langsung membuka pintu bagi klub lain untuk merekrut Rooney. Dan, kabarnya cukup banyak yang tertarik pada pemain timnas Inggris itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9371 seconds (0.1#10.140)