BSU Pincang, Persela Dituntut Raih Poin Kandang

Kamis, 18 Agustus 2016 - 16:12 WIB
BSU Pincang, Persela Dituntut Raih Poin Kandang
BSU Pincang, Persela Dituntut Raih Poin Kandang
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan masih terpuruk di dasar klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC). Hingga pekan ke-15 Persela baru memiliki 10 poin hasil tiga kemenangan, satu imbang dan 11 kekalahan.

Hasil tersebut tentunya jadi rapor merah buat Laskar Joko Tingkir. Namun mereka tak mau kibarkan bendera putih. Persela akan tetap berjuang mengumpulkan poin sempurna dan Jumat (19/8/2016) mereka bakal berusaha mewujudkan misi itu di Stadion Surajaya Lamongan.

Dalam kesempatannya nanti, Persela dijadwalkan menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU). Menanggapi laga tersebut, Sutan Harhara selaku pelatih Persela meminta skuatnya untuk tampil percaya diri dan tidak melihat kondisi kedua tim di papan klasemen ISC.

"Saya sudah melakukan persiapkan strategi menghadapi Surabaya United, tentunya strategi yang cocok untuk pertandingan kandang. Pemain harus ingat bahwa ini adalah pertandingan terakhir di kandang sebelum putaran pertama usai. Saya ingin hasil bagus," ungkap Sutan, Kamis (18/8/2016).

"Saya tidak peduli lawan di peringkat berapa di klasemen. Yang terpenting kami harus siap segalanya untuk mendapatkan tiga poin dengan bermain disiplin. Mudah-mudahan di pertandingan nanti kami bisa menerjemahkan taktik yang dipersiapkan dalam latihan," tambahnya.

Untuk sementara BSU ada di posisi lima klasemen. Tim asuhan Ibnu Grahan memiliki 26 poin, selisih tujuh angka dari Madura United FC yang berkuasa di singgasana.

Meski demikian, BSU juga sedang berada dalam kondisi buruk. Dalam dua laga terakhirnya, mereka selalu menderita kekalahan. BSU bahkan ditinggalkan tiga pemainnya yakni Putu Gede, Sahrul Kurniawan dan Khairallah. Melihat kondisi itu, Ibnu Grahan berencana merotasi skuatnya agar tidak pincang di laga tandang kali ini.

"Pastinya akan ada perubahan karena tiga pemain absen. Saya masih punya beberapa pemain yang bisa mengganti tugas pemain yang absen. Intinya siapa pun yang nanti diturunkan, harus bisa bekerja maksimal karena tugas kami adalah memenangkan pertandingan," jelasnya.

Untuk lini pertahanan, posisi Putu Gede bisa digantikan oleh Dany Saputra. Sedangkan Ejol Iba kemungkinan mengganti peran Sahrul Kurniawan. Sementara Khairallah yang mengisi sektor tengah lapangan, perannya bisa diserahkan ke Fandi Eko Utomo atau Wahyu Subo Seto.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)