CdM Indonesia Harap Keberhasilan Tontowi/Liliyana Menular ke Cabor Lain

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 17:18 WIB
CdM Indonesia Harap Keberhasilan Tontowi/Liliyana Menular ke Cabor Lain
CdM Indonesia Harap Keberhasilan Tontowi/Liliyana Menular ke Cabor Lain
A A A
RIO DE JANEIRO - Cabang bulu tangkis kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Pada perhelatan bergengsi Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Indonesia berhasil meraih satu medali emas lewat cabang bulutangkis dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Raja Sapta Oktohari, mengklaim keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas merupakan titik balik terhadap prestasi olahraga Indonesia sebelum menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Ini adalah kemenangan kita semua. Seperti sejak awal saya sampaikan, Olimpiade Rio merupakan titik balik kita terhadap prestasi olahraga Indonesia sebelum menjadi tuan rumah di Asian Games," kata Raja Sapta Oktohari seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (19/8/2016).

Tontowi/Liliyana membawa pulang medali emas setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-14, 21-12. Okto sapaan akrabnya berharap keberhasilan ini bisa memotivasi semangat cabang olahraga lain untuk meningkatkan kinerja mereka di event internasional mendatang.

"Cabang bulu tangkis merupakan benchmark cabor yang serius dalam peningkatan prestasi dan kaderisasi. Bulu tangkis memiliki banyak potensi yang membanggakan dan merupakan salah satu olahraga favorit di Indonesia. Kemenangan tim bulu tangkis diharapkan bisa memotivasi cabor lain untuk meningkatkan kinerja mereka," jelas Okto.

Akhir kata, Okto juga berharap Indonesia bisa menciptakan lebih banyak pahlawan olahraga yang dapat diandalkan di semua multi event internasional. "Indonesia butuh lebih banyak lagi HERO di olahraga," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)