Preview Juventus vs Fiorentina: Gawang La Viola Rawan Kebobolan

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 17:27 WIB
Preview Juventus vs Fiorentina: Gawang La Viola Rawan Kebobolan
Preview Juventus vs Fiorentina: Gawang La Viola Rawan Kebobolan
A A A
TURIN - Fiorentina punya catatan buruk ketika bertarung dengan Juventus. Dalam lima pertemuan terakhirnya, gawang La Viola selalu kebobolan. Dari kesempatannya itu, Fiorentina kemasukan 12 gol. Sementara mereka sendiri hanya memasukan enam gol ke gawang I Bianconeri.

Rapor buruk 'Tim Ungu' juga terlihat dalam bentrokannya dengan Juventus di partai pembuka Liga Italia Serie A. Dari empat pertemuan, Fiorentina kalah dua kali dan hasil itu terjadi saat mereka tampil di markas Juventus. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Padahal, dua pertandingan tersebut dimainkan di markas mereka Stadion Artemio Franchi.

Musim ini kedua tim akan memulai pertarungan di Juventus Arena Stadium. Laga bakal digelar pada Sabtu (20/8/2016) waktu setempat atau Minggu (21/8/2016) dini hari WIB.

"Tak ada pertandingan yang mudah. Dalam sepak bola, semua orang tahu betapa sulitnya memenangkan gelar," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Melihat data yang sudah tersaji di atas, publik memprediksi bahwa laga nanti bakal jadi milik Juventus. 'Si Nyonya Tua' diunggulkan menang terlebih setelah mereka memboyong nama-nama besar yakni Dani Alves, Mehdi Benatia, Marko Pjaca, Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain.

Meski demikian, Allegri tak mau besar kepala. Menurutnya persaingan di Liga Italia musim ini akan berjalan sulit melebihi tahun-tahun sebelumnya.

"Kami sadar persaingan dengan Inter Milan, AS Roma dan Napoli akan semakin berat. Mereka semua difavoritkan meraih gelar juara. Ini bukanlah tugas yang mudah. Karena itu, jika ingin memenangkan Scudetto maka Anda harus mendapatkan kemenangan di atas lapangan," ucapnya.

Selain bermodalkan catatan fantastis, Juventus juga memiliki persiapan yang lebih baik ketimbang sang lawan. Dari hasil laga pra musim, Juve mendapatkan rapor dengan nilai positif. Enam pertandingan yang mereka lewati tak pernah berakhir kekalahan. Tapi ada satu catatan ketika I Bianconeri bertarung melawan Melbourne Victory di ajang International Champions Cup (ICC) 2016. Saat itu Juventus kalah adu penalti, tapi dalam waktu normal skor berakhir imbang 1-1.

Di sisi lain Fiorentina memulai musim ini dengan persiapan yang sangat buruk. Dari lima pertandingan uji coba yang mereka jalani, semuanya berakhir kekalahan.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Juventus (4-3-1-2):
Buffon; Dani Alves, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Alex Sandro, Khedira, Pjanic; Marchisio; Dybala, Higuain

Fiorentina (3-4-3): Tatarusanu; Rodriguez, Astori, De Maio; Borja Valero, Vecino, Ilicic, Badelj; Bernardeschi, Zarate, Babacar
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8335 seconds (0.1#10.140)
pixels