Cal Crutchlow Bangga Bisa Kalahkan Valentino Rossi Cs

Minggu, 21 Agustus 2016 - 23:15 WIB
Cal Crutchlow Bangga Bisa Kalahkan Valentino Rossi Cs
Cal Crutchlow Bangga Bisa Kalahkan Valentino Rossi Cs
A A A
BRNO - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menjadi rider Inggris pertama yang memenangkan kelas utama setelah Barry Sheene pada 1981. Hal itu membuat dia bangga karena mampu menaklukkan lintasan yang sama dengan Valentino Rossi.

Di GP Republik Ceko, pembalap 30 tahun itu berhasil mengasapi Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk mencapai kemenangan pertamanya dalam karier MotoGP. Crutchlow finis dengan catatan waktu 47 menit 44.290 detik.

"Saya benar-benar sengan dengan hari yang sudah lama saya impikan. Saya sudah cukup dekat dengan kemenangan, seperti di Sachsenring (runner up)," kata Crutchlow, dikutip Crash.net.

"Jujur, ini adalah salah satu perasaan paling membahagiakan di dunia. Terlebih karena pada sesi latihan saya membuat banyak kesalahan, saya meminta maaf para tim balap, namun (kemenangan) ini seperti membayarnya," lanjutnya.

Hasil GP Ceko 2016 juga membuat persaingan juara dunia sedikit berubah. Marquez bisa mempertahankan singgasana klasemen pembalap berkat podium tiga dengan koleksi 197 poin. (Baca juga: Hasil Lengkap GP Ceko dan Klasemen 2016)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)