Cetak Sejarah, Rossi: Selamat Cal Crutchlow

Senin, 22 Agustus 2016 - 09:27 WIB
Cetak Sejarah, Rossi: Selamat Cal Crutchlow
Cetak Sejarah, Rossi: Selamat Cal Crutchlow
A A A
BRNO - Cal Crutchlow sukses membuat sejarah dengan menjadi pembalap Inggris pertama yang memenangkan balapan di kelas utama sejak Barry Sheene di kelas 500cc pada 1981 (GP Swedia). Joki LCR Honda memutus puasa kemenangan selama 35 tahun usai memenangkan Grand Prix Republik Ceko, Minggu (22/8) malam WIB.

Keberhasilan Crutchlow menuai decak kagum dari sejumlah pembalap MotoGP, tak terkecuali Valentino Rossi. Pasca balapan di Sirkuit Brno, juara dunia sembilan kali itu mengucapkan selamat atas kemenangannya di GP Ceko.

Rossi diketahui kenal betul sosok Crutchlow. Bahkan joki Movistar Yamaha itu menyebut sahabatnya itu memiliki sifat humoris yang tinggi. "Saya berkata kepada Cal, selamat atas keberhasilan di Sirkuit Brno dan saya sangat senang. Karena dia adalah pembalap paling lucu di MotoGP," beber Rossi seperti dikutip Crash, Senin (22/8/2016).

The Doctor menambahkan, meskipun karier balap Crutchlow di musim ini kurang begitu mengesankan. Namun dia sukses memberikan kado istimewa berupa kemenangan ini kepada anaknya.

"Saya pikir kemenangan Crutchlow benar-benar memiliki moment spesial. Terlebih ia menjadi seorang ayah, selamat kepadanya dan keluarga besarnya."

Pada balapan seri ke-11, Crutchlow tampil impresif ketika kondisi cuaca di Sirkuit Brno kurang begitu bersahabat. Pembalap yang sempat digadang-gadang bakal berduet dengan Marc Marquez itu mencatatkan waktu tercepat 47 menit 44.290 detik atau lebih cepat 7.298 detik dari Rossi yang menempel di posisi kedua.

Berkat keberhasilan ini Rossi menyodok posisi runner-up di klasemen sementara MotoGP dengan raihan total 144 poin. Dia hanya terpaut 53 poin dari pimpinan Marc Marquez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)