Ini Kata Tontowi Ahmad Bawa Medali Emas ke Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2016 - 18:37 WIB
Ini Kata Tontowi Ahmad Bawa Medali Emas ke Indonesia
Ini Kata Tontowi Ahmad Bawa Medali Emas ke Indonesia
A A A
TANGERANG - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tiba di Tanah Air, Selasa (23/8/2016). Sambutan meriah dari masyarakat diterima keduanya setelah berhasil membawa medali emas Olimpiade Rio 2016.

Tontowi/Liliyana yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, langsung menggelar konferensi pers di lobi Terminal 3 Ultimate. Dalam kesempatan tersebut, Tontowi mengucapkan terima kasih atas sambutannya di hadapan ratusan jurnalis yang meliput kedatangannya.

"Terima kasih kepada bapak Ketum PBSI Gita Wirjawan, Bapak Menpora Imam Nahrawi. Semoga kesuksesan ini bisa diteruskan junior-junior kita dan semoga hal ini bisa memotivasi mereka," ucap Tontowi.

Tak cuma Tontowi/Liliyana, dua atlet angkat besi yang berhasil meraih medali perak, Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan juga turut hadir dalam sambutan tersebut. Keduanya tetap dianggap berjasa mengibarkan bendera Merah Putih di Rio de Janeiro, Brasil, atas perjuangannya mengalahkan lifter negara lainnya.

Sesuai janji Imam Nahrawi, pemerintah bakal memberikan apresiasi kepada olimpian yang berhasil di Rio. Untuk Tontowi/Liliyana yang meraih emas, keduanya diganjar bonus masing-masing Rp 5 Miliar. Adapun Sri dan Eko, mendapat Rp 2 Miliar.

Setelah menggelar konferensi pers, keempat atlet kebanggaan Indonesia diarak menuju Kantor Kemenpora. Menggunakan bus atap terbuka, Tontowi/Liliyana, Sri, dan Eko mendapat sambutan hangat dari masyarakat di tengah kemacetan Ibu Kota.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)