Lewis Hamilton di Ambang Kemenangan ke-50

Kamis, 25 Agustus 2016 - 06:00 WIB
Lewis Hamilton di Ambang...
Lewis Hamilton di Ambang Kemenangan ke-50
A A A
STAVELOT - Lewis Hamilton membidik kemenangan ke-50 saat melakoni grand prix (GP) Belgia 2016 yang berlangsung akhir pekan ini. Sebelumnya cuma dua pembalap yang berhasil meraih lebih dari 50 kemenangan.

Pembalap Inggris itu sempat mengalami masa-masa sulit dalam persaingan menghadapi Nico Roberg di awal musim. Kemenangan pertamanya baru tercipta di race keenam di GP Monaco yang berlangsung 29 Mei 2016 lalu.

Setelah periode sulit tersebut, Hamilton bahkan berhasil merajut empat kemenangan beruntun di GP Austria, Inggris, Hungaria dan Jerman. Kemenangan di race teranyar membuatnya di ambang catatan baru pembalap Formula 1.

Sejauh ini Hamilton sudah mengumpulkan 49 kemenangan, sementara hanya dua pembalap yang berhasil mengumpulkan gelar lebih banyak dari itu. Dia adalah legenda Ferrari, Michael Schumacher dan Alain Prost.
NoPembalapNegaraJumlah Kemenangan
1.Michael Schumacher
Jerman
91
2.Alain Prost
Prancis
51
3.Lewis Hamilton
Inggris
49
Artinya, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk membuat Hamilton menjadi pembalap ketiga yang mengumpulkan sedikitnya 50 kemenangan sepanjang tampil di F1. Hamilton bahkan berpeluang melewati rekor tersebut mengingat dua seniornya sudah tidak aktif balapan.

Sekadar informasi, Hamilton meraih kemenangan pertamanya di F1 ketika tampil di GP Kanada 2007 bersama McLaren. Pada musim pertamanya, Hamilton langsung merebut gelar runner up di akhir musim. (Baca juga: Rio Haryanto Bertugas Jadi Mentor Esteban Ocon di GP Belgia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8668 seconds (0.1#10.140)