Preview Manchester City vs West Ham: Jajal Tim Pesakitan

Minggu, 28 Agustus 2016 - 13:14 WIB
Preview Manchester City vs West Ham: Jajal Tim Pesakitan
Preview Manchester City vs West Ham: Jajal Tim Pesakitan
A A A
MANCHESTER - Manchester City memburu tiga kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris saat pasukan Pep Guardiola menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB. Hasil positif di depan pendukung sendiri akan menandai lima kemenangan beruntun The Citizens sebelum jeda internasional berlangsung, pekan depan.

Guardiola mengawali musim 2016/2017 Liga Premier Inggris dengan penuh percaya diri. Sejauh ini Sergio Aguero dkk sudah mengamankan dua kemenangan dan menempatkan The Citizens berada di posisi keempat dengan raihan sempurna enam poin.

Metode mengurung pertahanan lawan menjadi andalan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini, dimana ia selalu menginstruksikan pemain bertahan untuk mendorong pergerakan ke lini tengah. Taktik seperti ini dilakukan agar pemain leluasa untuk bergerak ke setiap lini.

Guardiola mengatakan, taktik seperti ini sewaktu-waktu bisa saja berubah tergantung bagaimana permainan lawan di lapangan hijau. Selain itu, dia juga mengharapkan agar pemain bisa memahami masalah ini dengan cermat. Karena, tambahnya, yang terpenting adalah memenangkan setiap pertandingan dan tidak peduli bagaimana taktik berjalan atau tidak.

"Saya akan mencoba dan menerapkan sudut pandang serta cara kita melihat permainan kami di Liga Inggris. Saya sangat bersemangat untuk meyakinkan pemain kami bermain dengan cara yang kita suka. Sampai saat ini semuanya berjalan sesuai rencana," tutur Guardiola.

Mengenai materi pemain yang akan diturunkan Guardiola pada laga ini, tidak jauh berbeda dengan penampilan terakhir City di Liga Premier Inggris. Willy Caballero diperkirakan kembali mengisi posisi sebagai penjaga gawang, meskipun tuan rumah baru-baru ini mendapatkan tambahan amunisi yakni Claudio Bravo.

Di posisi penyerang, Aguero tetap menjadi pilihan utama Guardiola untuk mengoyak jala lawan dengan dibantu tiga gelandang serang Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, dan Nolito. Pada bagian lain, badai cedera tengah menghantui West Ham jelang laga ini. Terlebih mereka sedang berusaha untuk membangun kepercayaan diri pemain setelah mereka tersingkir dari Liga Europa usai dikalahkan Asta dengan agregat 1-2.

Adalah ndy Carroll, Aaron Cresswell, Andre Ayew, Havard Nordtveit, Sofiane Feghouli, dan Diafra Sakho bakal absen melawan City. Sedang Dimitri Payet dan Manuel Lanzini berpotensi diturunkan Bilic. "Kami harus bangkit dan menunjukkan karakter serta kualitas permainan kami. Meskipun itu tidak mungkin untuk menang di Etihad Stadium, namun kami pernah mempermalukan City di musim lalu. Jadi tidak ada alasan mengapa kita tidak harus melakukannya lagi musim ini," ujar Slevan Bilic.

Jika merujuk pada lima pertemuan terakhir kedua tim, kekuatan City maupun West Ham cukup imbang. Dimana keduanya sama-sama mengoleksi dua kemenangan, dan satu kali imbang. Inilah yang membuat pertandingan semakin menarik untuk disaksikan.

Prakiraan pemain

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Sterling, De Bruyne, Silva, Nolito, Aguero

West Ham United:
Adrian, Byram, Collins, Reid, Masuaku, Noble, Kouyate, Tore, Payet, Antonio, Valencia
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)