HT Syukuri Prestasi Timnas Futsal Indonesia di China

Senin, 29 Agustus 2016 - 12:34 WIB
HT Syukuri Prestasi Timnas Futsal Indonesia di China
HT Syukuri Prestasi Timnas Futsal Indonesia di China
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi keberhasilan timnas futsal Indonesia di ajang CFA Internasional Futsal Tournament 2016. Menurutnya, meskipun minim persiapan namun pemain mampu tampil maksimal dengan keluar sebagai runner up di ajang tersebut.

Timnas futsal Indonesia kalah dari Mesir yang sukses menyapu bersih seluruh pertandingan di turnamen tersebut dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Ardi Dwi Suwardy dkk hanya mampu mengumpulkan enam poin melalui kemenangan melawan Myanmar dan tuan rumah China.

Pencapaian ini tentunya tidak begitu mengecewakan mengingat timnas futsal Indonesia hanya diberikan waktu persiapan yang sedikit. Tapi mereka mampu memberikan penampilan maksimal selama tampil di turnamen tersebut.

Terlebih Ardi Dwi sukses mencatatkan namanya sebagai top skor (4 gol) di turnamen yang berlangsung di Central South University of Forestry and Technology Gymnasium, Changsu, China. "Hampir saja kita juara ya. Tapi kita perlu syukuri karena hampir satu tahun lebih kita vakum dari event internasional. Yang jelas, kita cukup gembira melihat hasil di turnamen CFA kemarin dimana kami mampu menempati tempat kedua," jelas HT, seusai menggelar rapat koordinasi dengan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) di Gedung MNC Tower, Jakarta, Senin (29/8/2016).

"Yang perlu digarisbawahi, setelah masalah sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada PSSI selesai, maka ini bisa dijadikan sebagai awal yang baik buat futsal Indonesia ke depannya," tutur HT.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)