Arsenal Lepas Wilshere ke Bournemouth, Gnabry ke Werder Bremen

Kamis, 01 September 2016 - 00:40 WIB
Arsenal Lepas Wilshere...
Arsenal Lepas Wilshere ke Bournemouth, Gnabry ke Werder Bremen
A A A
LONDON - Arsenal melepas dua penggawanya, Jack Wilshere dan Serge Gnabry, di bursa musim panas 2016 yang memasuki deadline day, pada Rabu (31/8/2016) pukul 23.00 waktu Inggris. Wilshere bergabung dengan menuju Bournemouth setelah negosiasi dengan AS Roma, terhenti. Sedangkan Serge Gnabry sudah diperkenalkan Werder Bremen, Rabu.

Menurut Independent, hubungan baik Arsenal dengan Roma mulai retak setelah klub ibukota Italia tersebut menolak negosiasi Arsenal untuk bek tengah Kostas Manolas. Padahal sebelumnya, Roma mulus mendapatkan kiper Arsenal Wojciech Szczesny sebagai pemain pinjaman untuk musim kedua.

Akibatnya, pembicaraan kepindahan Jack Wilshere ke Roma pun terhenti. Agen Wilshere pun menyambangi Bournemouth untuk memastikan Wilshere sebagai pemain pinjaman klub tersebut. Menurut Daily Mail, klub berjuluk The Cherries itu setuju untuk membayar Arsenal senilai 2 juta pounds (Rp34 miliar) untuk mengamankan gelandang bidikannya, dan akan membayar gaji 80.000 pounds (Rp1,3 miliar) per pekan.

Sejatinya, selain negosiasi dengan bos Bournemouth Eddie Howe, Wilshere juga berbincang dengan bos Crystal Palace Alan Pardew pada Selasa (30/8/2016) malam. Namun, Wilshere lebih berminat terhadap Howe, dan gelandnag 24 tahun itu diharapkan menyelesaikan administrasi kepindahannya sebelum batas waktu 23.00 waktu Inggris.

Sementara gelandang Arsenal lainnya Serge David Gnabry resmi bergabung denga Werder Bremen. Tak diungkap nilai transfer pemain kelahiran Stuttgart, Jerman, 14 Juli 1995, itu. Namun, media menyebut angka sekitar 6 juta euro atau sekitar Rp88 miliar. Arsenal memboyong Gnabry dari VfB Stuttgart pada 2011 dengan fee 117.000 euro atau Rp1,7 miliar.

"Saya telah berbicara sangat baik dengan manajemen dan yang telah membawa saya di sini untuk Werder Bremen," kicau Gnabry dalam akun Twitter-nya (@SergeGnabry). "Per Mertesacker dan Mesut Oezil (duo Arsenal lulusan Werder Bremen) hanya mengatakan hal-hal positif tentang klub."
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)