Saul Canelo Alvarez Pamer Kekuatan Pada Media

Kamis, 01 September 2016 - 14:05 WIB
Saul Canelo Alvarez Pamer Kekuatan Pada Media
Saul Canelo Alvarez Pamer Kekuatan Pada Media
A A A
SAN DIEGO - Saul Canelo Alvarez membuka kesempatan pada media untuk melihat mempersiapkan pertarungan melawan Liam 'Beefy' Smith. Pertarungan itu sendiri akan digelar pada 17 September atau tepat bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Meksiko.

Canelo jelas ingin membuat pertarungan di AT&T Stadium, Texas menjadi istimewa. Ia ingin memberikan kado istimewa tepat di hari kemerdekaan negerinya.

Dalam kesempatan itu, seperti dilansir Fightnews, Kamis (1/9/2016), Canelo juga mengungkapkan alasannya memilih San Diego sebagai tempat berlatih. "Saya mencintai San Diego, sebab di sini lebih tenang. Ini sesuatu yang saya butuhkan ketika saya berlatih," ucapnya.

"Saya merasa nyaman dan seperti rumah sendiri. Ini membuat saya merasa bersemangat dalam berlatih. Ini memungkinkan saya berlatih 100 persen," tambahnya.

Canelo mengaku senang sekali menjelang pertarungan ke-50. "Bertarung di AT&T Stadium adalah hal luar biasa buat karier saya. Pertarungan nantinya pasti akan menjadi pembicaraan di Meksiko dan kemenangan sangat penting. Ini akan jadi sejarah, dari tempat pertarungan, gelar dan pendukung saya. Ini yang jadi pertimbangan saya ingin bertarung di sini. Karenanya saya mempersiapkan diri dengan keras."

Kubu Canelo pun sudah menganalisa dengan cermat gaya bertinju Smith. Walau masih kalah pengalaman, petinju Inggris ini terbilang tangguh jika mengacu catatan pertarungan.

Dari 24 pertarungan, Smith belum terkalahkan. Semua lawan berhasil ditaklukkan, 23 kali diantaranya dengan KO dan sekali imbang.

Sebelumnya, publik tinju dunia menantikan duel Canelo versus Gennady Golovkin. Sayangnya pertarungan ideal tersebut belum juga terlaksana. Banyak kendala untuk mempertemukan dua petinju kelas menengah itu, salah satu soal bobot tubuh. (Baca juga : Terungkap, Golovkin dan Canelo Sudah Tanda Tangani Kontrak Pertarungan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)